Cara Membuat Keripik Singkong Renyah dan Gurih Agar Laris Dijual


Kini keripik singkong banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Banyak sekali yang mengkonsumsi keripik ini. namun kebanyakan saat membuat keripik singkong ini keras dan tidak renyah. Sehingga akan mengganggu gigi saat mengunyahnya. Apalagi bagi yang sudah tak punya gigi hehe. 



Hal ini tentu menjadi masalah dan mencari solusi cara membuat keripik yang renyah. Tentu sebagian besar orang ingin mengetahui cara membuat keripik singkong ini yang renyah dan gurih. Cara yang dinanti-nanti baik itu keripik untuk di jual atau untuk konsumsi sendiri. Secara umum, caranya cukup mudah. Hanya perlu beberapa step, dapat dihasilkan keripik singkong yang renyah.

Langkah-langkah membuat keripik singkong renyah dan gurih

Apabila Anda sedang mencari cara membuat keripik singkong renyah dan gurih tahan lama, maka artikel ini adalah jawabannya. Sebab, akan dikupas secara tuntas perihal bagaimana step by step pembuatannya.

Bermodalkan singkong sebagai bahan utama, anda bisa membuat keripik singkong untuk dijadikan bisnis atau konsumsi pribadi. Jika ingin dikembangkan menjadi bisnis di akhir akan disampaikan tips bisnis keripik singkong. Memang bisnis ini menjanjikan keuntungan yang besar bagi yang menekuninya. Bahkan, bisa mendatangkan keuntungan sebesar dua kali modal yang telah dikeluarkan. Menarik sekali, bukan? 

Untuk itu, langsung saja yuk cek informasi lengkapnya mengenai bagaimana prosedur lengkapnya. 

  1. Cuci Singkong

Langkah pertama, dimulai dengan menyiapkan semua bahannya. Apabila sudah, langsung saja mengupas kulit singkong. Lanjutkan dengan mengirisnya sesuai keinginan. Sebaiknya, iris tipis agar gurih sepenuhnya.  

Usai diiris, segera cuci singkong. Pastikan tidak terdapat sedikitpun bagian terlewat untuk dicuci. Dengan begitu, kehigienisan dapat terjaga. 


Baca Juga : daftar 6 ide bisnis sampingan tanpa modal 


  1. Rendam Dalam Air Formula Khusus

Berikutnya, rendam singkong yang sudah dicuci dalam air garam yang dicampur baking soda. Tunggu selama 1 jam. 

  1. Tiriskan Singkong, Kemudian Bersihkan

Setelah merendam singkong, tiriskan. Kemudian, jangan lupa untuk membersihkannya lagi dengan air bersih. 

  1. Goreng Hingga Keemasan

Langkah terakhir, yakni dengan menggorengnya sampai matang. Pastikan minyak untuk menggoreng telah panas agar hasilnya renyah sesuai keinginan. Ingin mencoba? Praktikkan step by stepnya dengan lengkap ya. 

Tips Memaksimalkan Keuntungan Dalam Bisnis Keripik Singkong

Setelah mengetahui cara membuat keripik singkong renyah dan gurih, penting pula untuk mengetahui perihal bagaimana memaksimalkan keuntungan bisnis ini, jika Anda ingin memulai bisnis ini. Usaha keripik singkong akan semakin menjanjikan dengan strategi yang pas. 

Beberapa tips yang bisa dijadikan pedoman, misalnya dengan menghadirkan inovasi pilihan menu baru. Produk keripik singkong dapat dikreasikan untuk menghasilkan varian baru. Misalnya, keripik singkong keju. 

Lalu, bisa pula merilis keripik singkong paket bersama varian keripik lainnya. Pengemasan secara paket dapat memaksimalkan keuntungan. 

Selain itu, pengemasan yang demikian ini dapat membuat produk semakin laris. Yang semula hanya bisa menjual 1 produk dalam  1 kali penjualan, kini menjadi lebih dari itu. Sekali membeli, konsumen mungkin akan membeli 2 atau 3 produk dalam 1 paket sekaligus.

Oleh karena itu, meskipun terlihat simple, tetapi pengemasan secara paket mampu memberikan benefit yang besar. 

Dibalik prosedurnya, kualitas juga penting. Untuk itu, pastikan dalam memproduksi Anda menerapkan teknik yang tepat. Tujuannya, agar bisa memproduksi keripik singkong rasa khas terbaik andalan. 

Ternyata cara membuat keripik singkong renyah dan gurih tergolong tidak sulit? Akan tetapi, perlu diperhatikan pula mengenai kualitas dari produk. Dengan begitu, konsumen nantinya bisa menjadi pelanggan tetap. 


Baca Selanjutnya . . .

No comments for "Cara Membuat Keripik Singkong Renyah dan Gurih Agar Laris Dijual "