6 Ide Usaha Rumahan Cukup Modal Rp 1 Jutaan Aja

Hingga kini rupanya masih banyak orang yang beranggapan bahwa untuk mendatangkan untung besar harus diawali dengan modal yang besar pula. Tak jarang banyak calon wirausaha yang mengurungkan niat karena modal yang minim. Nah, ide usaha rumahan dibawah ini bisa menjadi solusi bagi anda saat ini. Cukup dengan modal Rp 1 jutaan aja, anda sudah dapat meraup keuntungan berlipat.

Rekomendasi 6 Ide Usaha Rumahan



Berikut ini daftar rekomendasi  6 usaha dengan modal minim yang dapat anda lakukan dirumah. Selengkapnya simak disini;

1.    Bisnis Jasa Laundry



Sudah punya mesin cuci dirumah? Cukup dengan merogoh kocek Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu untuk membeli sebuah mesin pengering Air O Dry, kini anda bisa menghasilkan pundi rupiah dengan membuka usaha jasa laundry. Jangan lupa sediakan budget untuk membeli pewangi dan plastik kemasan.

 

Akhir-akhir ini, laundry menjadi salah satu bisnis menguntungkan terutama pada lokasi ramai penduduk. Selain praktis, bisnis rumahan ini tidak menanggalkan rugi yang terlalu signifikan seperti menjual barang pada umumnya.


Baca Juga : Rekomendasi Kue Lebaran Yang Hemat Dan Banyak Buat Dirumah

 

2.    Bisnis Kuliner Murah Meriah



Ingin buka usaha kuliner tapi dana minim? Tenang, kini anda bisa mempertimbangkan bisnis camilan kuliner maupun minuman kekinian dengan modal Rp 1 jutaan aja. 

Tanpa  perlu franchise, ciptakan brand anda sendiri dengan ragam variant yang diinginkan, misal camilan murah meriah seperti dimsum, sosis nugget (frozen)  bakar, tahu krispi, dan ide lainnya. Biayanya pun relative terjangkau.

Agar brand anda semakin dikenal banyak orang, tidak ada salahnya untuk menambahkan label packing pada kemasan. 

 

3.    Bisnis Kue Kering 



Hobi memasak kue kering? Mungkin anda perlu mempertimbangkan bisnis kue kering dengan modal minim.

Meskipun kini nyatanya banyak toko kue yang bermunculan, namun umumnya masyarakat memesan melalui perorangan yang melayani orderan kue terpercaya sebab jaminan rasa. Soal harga? Dijamin dapat bersaing.
Terutama ketika menjelang idul fitri, bisnis kue kering dapat memberikan omset berlipat. 


Baca Juga : 5 Bisnis Franchise Murah dan Menguntungkan

 

4.    Bisnis Gorengan



Cukup merogoh kocek kisaran Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu saja, anda sudah dapat membuka usaha gorengan. Jangan anggap remeh, bisnis gorengan dapat memberikan keuntungan hingga lebih dari 100 persen dari modal yang dikeluarkan.

Untuk membuka bisnis gorengan, anda perlu mengetahui beberapa resep rahasia agar renyah dan lezat. Dengan demikian konsumen tidak akan sungkan untuk membeli kedua kalinya jika rasa lidah terpuaskan.

 

5.    Bisnis Makanan Sarapan



Tertarik untuk membuka usaha bubur atau nasi uduk? Mungkin anda perlu mempertimbangkan bisnis yang satu ini.

Beragam bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit. Cukup merogoh kocek kisaran Rp 1 jutaan saja, anda sudah dapat mengantongi keuntungan berlipat setiap harinya.

Bisnis ini terbilang cukup potensial. Alasannya, pada wilayah rutinitas padat seperti Jakarta banyak orang yang tidak sempat memasak sarapan. Alhasil menu nasi kuning dan bubur menjadi laris manis paling banyak dicari keradaannya.

 

6.    Bisnis Jasa Ketik



Punya laptop tapi dianggurin? Kini ubah perangkat laptop anda menjadi cuan berlipat. Dengan membuka usaha jasa ketik, anda sudah bisa menghasilkan pundi rupiah menguntungkan. Bisnis ini cocok ditargetkan pada pasaran anak sekolah dan kuliah. Syaratnya, pastikan anda mempunyai laptop pribadi dengan kualitas baik untuk mendukung kinerja pengoperasian agar stabil.

Nah itulah 6 ide usaha rumahan dengan modal minim Rp 1 jutaan yang dapat anda jadikan sebagai pertimbangan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Pastikan pilih bisnis yang sesuai dengan skill anda ya. 

 Baca Selanjutnya : Bisnis terlaris UMKM tahun ini


No comments for " 6 Ide Usaha Rumahan Cukup Modal Rp 1 Jutaan Aja"