Cara sederhana meningkatkan pengunjung blog

Bagi seorang pemula penulis blog sering merasakan bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog yang sudah dibuat. Seperti saya juga masih belajar mendalami sebagai penulis blog. 

Lalu langkah apa saja yang harus dilakukan supaya blog kita itu di kunjungi banyak orang. Perlu kalian perhatikan bahwa menjadi seorang penulis blog itu tidaklah instan, yaitu begitu kita menulis artikel dan memostingkannya lalu mendapatkan pengunjung yang banyak.

Memang banyak berbagai cara menggunakan tehnik yang cukup cepat mengunakan aplikasi yang dianggap bisa langsung mendapatkan pengunjung yang banyak, tetapi hal itu berdampak buruk bagi blog kita terutama, visitor yang kita dapatkan dari negara-negara luar bukan dari negara asal kita. Dan lebih parahnya lagi blog kita mendapatkan spam score yang buruk.

Langkah-langkah instan boleh saja anda lakukan tetapi perlu diingat bahwa untuk mendapatkan pengunjung blog yang murni dan cepat diterima di google adsense itu harus melalui berbagai proses yang sesuai keinginan google adsense tersebut. Apabila anda sering melakukan cara-cara yang curang hasilnya blog anda akan susah diterima oleh google adsense.

Bagi seorang penulis blog itu pertama yang harus dilakukan adalah kita harus menyukai kegiatan menulis dahulu, lalu menentukan waktu kapan yang harus kita lakukan agar bisa konsisten untuk melakukan postingan yang terjadwal dan tepat waktu. Berikut langkah dasar seting blog supaya konsisten mendapat pengunjung.

1. Seting dasar blog

seting dasar tahap 1

Hal ini perlu dilakukan karena seting dasar inilah supaya blog kita mudah ditemukan di mesin pencarian google. 

  1. aktifkan robos.txt kustom
  2. isi robots.txt seperti diatas di https nya sesuaikan url kalian.
seting blog tahap 2
Lankah kedua yang perlu anda lakukan Aktifkan tag header robot kustom, lalu pilih all nya saja dan disimpan.

seting blog tahap 3
Langkah berikutnya klik tag halaman beranda lalu pilih all, noindex, nosnippet, dan noodp. dan simpan.

seting blog tahap 4
pilih tag robot kustom untuk postingan dan halaman aktifkan all lalu simpan.

2. Seting setelan di dalam penulisan blog
seting dasar blog

Yang perlu anda lakukan adalah:
  1. Tentukan lebel artikan yang kalian buat mengenai artikel apa misalnya (kuliner, pertanian, elektronik, dll).
  2. Tentukan jadwal otomatis kapan kalian akan memosting artikel yang dibuat.
  3. lokasi pilihlah di daerah dimana kalian tinggal, misalnya pulau jawa, kalimantan, sulawesi, dll.
  4. di deskripsi penelusuran copykan halaman pertama artikel anda sebanyak 150 kata.
 
3. Seting penulisan artikel 

Didalam artikel hal yang terpenting kalian lakukan adalah melakukan penulisan minimal sebanyak 500 kata. Kemudian sisipkan internal link yang mengarah di blog anda. Usahakan didalam penulisan artikan harus sesuai karakter penulisan kalian, karena google lebih menyukai gaya penulisan yang bukan meng copy artikel orang lain.

4. Pengindekan di google search console


Jika kalian ingin artikel cepat terindek di mesin pencarian google hal yang perlu dilakukan adalah mengcopi url artikel anda lalu diuji setelah pengujian berwarna hijau, kalian minta pengindekan dan simpan. 

No comments for "Cara sederhana meningkatkan pengunjung blog"