Cara mengganti template blog

Cara mengganti template blog sangatlah mudah bagi seorang blog yang sudah lama tetapi bagi seorang blog pemula sangat lah sulit dan membingungkan apalagi kalau tidak mau belajar hanya ingin disuapin. 


Di dunia internet saat ini sangatlah banyak yang membagikan trik cara mengganti template blog, di youtube juga bisa kalian tonton dan di blog juga sudah banyak membagikannya tinggal kalian mau belajar atau tidak.

Bagi para pemula blog yang harus kalian ketahui untuk menjadi seorang bloger kalian harus tau terlebih dahulu tentang komputer cara mengoprasikannya, jika kalian belum paham bisa kursus terlebih dahulu. 

Hal yang perlu kalian siapkan itu adalah komputer, pulsa internet, waktu, dan mau belajar. Jika kalian hanya menggunakan hp untuk menjadi blog mending kalian pendam dulu niat menjadi seorang penulis blog. Karna tampilan di hp itu banyak faktor yang membuat kalian sendiri bingung.

Artikel ini akan membagikan sebagian kecil dari seting tampilan pada blog bagi para pemula. Biasakan kalian membaca sampai selesai karna ilmu itu kalo kalian tidak membacanya tidak bakal bisa diserap akal pikiran. Dan tekun, sabar dan selalu menanyakan kepada seorang blog yang sudah lama menduniai profesi seorang penulis blog.

Baca juga : Meningkatkan pengunjung blog

Cara seting tampilan blog

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah.

  • Di tampilan blog kalian pilih menu tema.
pilih edit tema

  • Lalu ada tampilan titik tiga kalian pilih edit HTML.
pilih titik tiga pada edit tema
  • Pilih edit HTML
edit html tema blog


  1. Tahan ctrl + A (skrip dihapus semua tanpa ada sisa).
  2. Copy srip template yang baru paste kan di dalam edit HTML yang kalian hapus tadi lalu simpan.
hapus skrip tema blog

Setelah semua sudah selesai lalu kalian harus seting menu navigasi, populer post, dan tampilan yang kalian inginkan. Jangan terlalu banyak tampilan supaya google mudah membaca apa yang kalian publikasikan. Dan jangan sering ganti-ganti template usahakan template sampai diterima google adsense.

Pilihlah template yang responsif belilah ke orang yang terpecaya kalau kalian mau yang gratis pilih lah seperti blog yang menggunakan tamplat gratis dan sudah diterima adsanse nya. Di bawah ini akan saya bagikan template gratis yang mudah di seting untuk para pemula blog.

Baca juga : Langkah indeks artikel blog

Langkah dasar  untuk tata letak halaman merapikan tampilan blog.

  •  Pilih tata letak.
pilih letak halaman tamplate blog

  • Pilih menu navigasi.
edit menu navigasi blog

  • Edit scrip menu navigasi. kalian ganti nama domain kalian (tanda #) contoh seperti dibawah lalu simpan.
<li><a href='https://engkongwiri.blogspot.com/2020/06/tunda-peluncuran-android-11.html'>Berita</a></li>

<li><a href='#'>#</a></li>
edit html menu navigasi
Tampilan menu navigasi



  • Tambahkan menu gadget popular post

  • Edit halaman statis

  • Pilih tampilkan about, contak, disclamer, privacy policy.


Setelah semua selesai lalu kalian simpan dan refres google crom apabila kalian membuka dengan tampilan tersebut. Jika kalian merasa masih bingung bisa langsung tanyakan di contac yang ada dibawah tampilan tema saya. Template ini bisa kalian download dibawah.

Template di sini



No comments for "Cara mengganti template blog"