Cara indeks artikel di blog

Cara indeks artikel di blog perlu diketahui untuk para bloger pemula. Apabila kalian sudah menulis artikel dan menseting hal yang paling penting yaitu dengan cara mengindeksnya, kalau kalian menulis tanpa mengajukan pengindeksan artikel kalian akan lama dibaca oleh mesin pencari google. 

Sebelum mengajukan pengindeksan kalian harus mendaftarkan dulu ke google search console menggunakan alamat email blog anda dan paswod blog kalian. Agar tampilan artikel kalian enak dibaca lakukan dulu pratinjau sebelum mempublikasikan. Benahi kata, titik koma, dan atur jarak paragraf.

Apabila kalian ingin memasang foto didalam artikel jangan lupa memberi sumber foto kalian darimana,  bisa juga anda mengambil di pixabay.com jika ada. Web tersebut memberikan gambar yang free dan mempengaruhi kualitas artikel yang kalian buat.

Baca juga : Peraturan blog cepat diterima adsense

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah :

1. Login di https://search.google.com

  • Masukkan alamat email blog dan paswod kalian.
  • Tambahkan properti blog kalian seperti gambar di atas.
  • Tambahkan peta situs seperti : (/atom.cml, /feeds/posts/default?orderby=updated, /sitemap.xml) seperti gambar dibawah.seting sitemap console
  • Copy url artikel yang sudah terposting di halaman blog andacopy ling url blog
  • Uji url di inspeksi artikel kalian
  • menguji url di google console
  • Lakukan pengujian ling artikel sampai berwarna hijau baru meminta pengindeksan. 

  • Apabila sudah berhasil kalian hanya menunggu goole akan segera membaca artikel yang sudah kalian publikasikan.

Lakukanlah penulisan secara rutin minimal seminggu kalian ada membuat publikasi artikel jika ingin blog kalian cepat mendapatkan view yang banyak. Usahakan artikel kalian jangan copy paste biarpun bahasa tulisan kalian masih blepotan, karna google lebih suka dengan gaya penulisan anda sendiri.



2 comments for "Cara indeks artikel di blog"

  1. apakah blog ini dimodif dengan edit html?

    ReplyDelete
    Replies
    1. html tidak ada editan. hanya di dalam menu seting blog saja yang di edit. link nya cara-sederhana-meningkatkan-pengunjung

      Delete

Post a Comment

Mohon berkomentar tidak menyebarkan spam dan berikan informasi untuk edukasi.