Melancarkan buang air besar

1. Tanaman jarak pagar

Tanaman Jarak pagar ini mempunyai banyak manfaat bisa mengobati kesulitan buang air besar, kanker mulut rahim dan kulit, visceroptosis/gastroptasis, kesulitan melahirkan dan retensi placenta/ari-ari, kelumpuhan otot muka, TBC, kelenjar, bisul, koreng, scabies, dan infeksi jamur.

Fungsi Daun: Koreng, eczema, gatal, batuk sesak, hernia
Fungsi Akar : rheumatik sendi, tetanus, epilepsi, brochitis pada anak-anak, luka terpukul, TBC kelenjar, schizophrenia (gangguan jiwa).
Fungsi Minyak : constipasi, koreng, luka bakar.

Nama latin dari tanaman ini Jatroha curcas L atau Castinglionia labata reuis et pav.
Nama Daerah Jarak costa, Jarak walanda, bindala, atau balacia hisa.

Klasifikasi tanaman ini dari bangsa Euphorbiales, turunan Euphorbiaceae, marga Jatropha, dan jenisnya Jatropha curcas L.

Baca juga : Sejarah Catur

2. Tanaman jenis jombang

Tanaman jenis Jombang mempunyai banyak manfaat. terutama Herbanya untuk pengobatan, radang (tenggorokan, mata merah, usus buntu, panggul, hati, kandung empedu), infeksi dan batu saluran kecing, gondongan, diare, disentri, maag, tidak nafsu makan, kencing manis, tekanan darah tinggi, kurang darah, kaki bengkak, keputihan, produksi ASI sedikit, bisul, koreng, pembesaran prostat, meningkatkan pembuangan asam urat, bercak hitam di muka, tumor pada sistem pencernaan, kanker, serta leukemia granulositis kronik. Akarnya digunakan untuk pengobatan hepatitis, sakit kuning, infeksi kandung empedu, mencegah timbulnya batu empedu, memperbanyak ASI, buang air besar tidak lancar, jerawat, eksim, psoriasis, rematik, termasuk asteoarthritis, dangout.

3. Kacang hijau

Kacang hijau biasanya di tanam di kebun maupun sawah di berbagai daerah. jika segera diperlukan kacang hijau muda di dapat baik di toko maupun pasar. pada umumnya, kacang hijau yang jenisnya baik untuk dimasak adalah yang besar. Kalau yang jenisnya kecil, memerlukan waktu lama sekali untuk merebusnya.

kadang-kadang masih sulit untuk dikunyah karena masih keras seperti batu. cara lain untuk menentukan kacang hijau yang baik, yaitu saat cicuci sebelum direbus, kacang hijau tersebut tenggelam.

Kacang hijau yang banyak sekali mengandung vitamin B1, vitamin ini baik sekali untuk mencegah maupun mengobati penyakit beri-beri, gelisah, kesemutan, sukar tidur, dan sukar buang air besar.

Pengobatan dengan kacang hijau tidak memerlukan cara yang khusus, melainkan dapat melalui berbagai macam masakan, asalkan banyak mengandung kacang hijau, seperti gulai kacang hijau, kolak kacang hijau, dan sebagainya. yang terpenting sering menggunakan kacang hijau di dalam masakannya.



No comments for "Melancarkan buang air besar"