Herbal rematik


Tanaman Jenis Murbei banyak manfaatnya untuk kesehatan daun untuk demam karena flu, malaria, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, sakit gigi, rematik, darah tinggi, kencing manis, kaki gajah, bisul radang mata merah, memperbanyak ASI, muntah darah dan batuk darah akibat darah panas, kolesterol tinggi, dan gangguan pada saluran cerna. Kulit akar untuk sakit gigi, tidak datang haid, batuk berdahak, sesak napas, muka bengkak, kencing yang nyeri dan susah (disuria), dan cacingan.


Buah untuk tekanan darah tinggi, jantung berdebar, kencing manis, rasa haus dan mulut kering, sukar tidur, batuk berdahak, pendengaran kurang dan penglihatan kabur, telinga berdenging, tuli, vertigo, hepatitis kronis, sembelit pada orang tua, kurang darah, neurastenia, sakit otot dan persendian, sakit tenggorok, serta rambut beruban sebelum waktunya. Ranting untuk rematik, sakit pinggang, keram pada tangan dan kaki, tekanan darah tinggi, serta menyuburkan pertumbuhan rambut.


Tanaman Jombang

Tanaman jenis Jombang mempunyai banyak manfaat. terutama Herbanya untuk pengobatan, radang (tenggorokan, mata merah, usus buntu, panggul, hati, kandung empedu), infeksi dan batu saluran kecing, gondongan, diare, disentri, maag, tidak nafsu makan, kencing manis, tekanan darah tinggi, kurang darah, kaki bengkak, keputihan, produksi ASI sedikit, bisul, koreng, pembesaran prostat, meningkatkan pembuangan asam urat, bercak hitam di muka, tumor pada sistem pencernaan, kanker, serta leukemia granulositis kronik. Akarnya digunakan untuk pengobatan hepatitis, sakit kuning, infeksi kandung empedu, mencegah timbulnya batu empedu, memperbanyak ASI, buang air besar tidak lancar, jerawat, eksim, psoriasis, rematik, termasuk asteoarthritis, dangout.


Jeruk Nipis

jeruk nipis lagi asing dibicarakan, banyak manfaat untuk kekebalan tubuh dan bisa juga untuk penyedap makanan ataupun minuman. bisa menyembuhkan penyakit deman, batuk kronis, flu ringan, kurang darang, menghentikan kebiasaan merokok, menghilangkan bau badan, menyegarkan tubuh dan memperlancar buang air kecil. kulit batang jeruk nipis dapat digunakan sebagai antiseptik

Nama daerah tanaman ini jeruk pecel, limau asam. bangsa dari jenis Plantae, turunan Rutaceae, marga citrus, dan jenis C aurantifolia.

Khasiat jeruk nipis
1. menambah selera makan.
2. menurunkan suhu badan yang tinggi
3. kelebihan jeruk nipis ini, walaupun tidak mengandung vitamin A, namun dapat dipakai untuk mengobati mata merah dengan cara diteteskan ke mata sehari sekali.
4. untuk obat batuk.

ada beberapa cara untuk membasmi batuk dengan menggunakan jeruk nipis

Cara pertama
campurka satu sendok teh air jeruk nipis dengan kopi bubuk yang asli dan kecap manis hingga mirip dengan bubur. diminum sekali sehari menjelang tidur.

Cara kedua
untuk mengurangi batuk rejan, sediakan jeruk nipis yang tua. balurlah dengan kapur sirih selama 1 jam. kemudian, bakarlah di atas api sebentar, belah dan peraslah airnya, masukan ke dalam gelas yang bersih. ambil satu sendok teh tepung gula batu untuk diaduk bersama air jeruk nipis tadi hingga bercampur. minumlah satu sendok makan setiap pagi, siang dan malah hari setelah makan selama 5 hari.

Baca Juga : Manfaat buah tomat

No comments for "Herbal rematik"