Tjahjo: Jangan karena Pilkada, Warga DKI Gaduh

Tjahjo: Jangan karena Pilkada, Warga DKI Gaduh

Kabarhariini.com –  News, Jakarta – Mendagri (Menteri Dalam Negeri) Tjahjo Kumolo menyakini semua pihak mempunyai komitmen untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua berjalan demokratis dan aman.

Pada Rabu (16/4/2017), masyarakat Jakarta akan menuju bilik suara untuk menggunakan hak politiknya, apakah memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

“Jangan cuma karena Pilkada, hubungan kekerabatan masyarakat di Indonesia, di Ibu Kota khususnya jadi gaduh,”ucap Tjahjo.

Menurut Tjahjo, masyarakat Jakarta bisa ikut membantu mengamankan pelaksanaan pemungutan suara.

Untuk itu, Tjahjo mengajak masyarakat membagnun kebersamaan dengan menuju tempat pemungutan suara (TPS).

“Mari ke TPS bersama-sama bangun kebersamaan masyarakat DKI khususnya, memilih sesuai hati nurani masing-masin untuk gubernur dan wakil gubernur yang amanah,”ucap Tjahjo.

Tjahjo mengatakan, Pilkada Jakarta bisa dikatakan sukses apabila partisipasi penggunaan hak pilih bisa terserap dengan maksimal.

Selain itu, tingakat netralitas aparatur sipil negara juga menjadi tolok ukur dalam pesta demorkasi daerah.

“Tujuan utama memilih gubernur dan wakil gubernur yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat DKI sebagai Ibu Kota negara, kota modern, kota berbudaya, kota yang beriman dan kota yang berbhineka,”ucap Tjahjo.

Related posts