Terungkap Mengapa Setya Novanto Meninggalkan Sidang Tahunan DPR

Terungkap Mengapa Setya Novanto Meninggalkan Sidang Tahunan DPR

Kabarberitahariini.com, Ketua DPR Setya Novanto tiba-tiba sakit saat berlangsungnya Sidang Tahunan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan, Setya sudah sempat melakukan pemeriksaan dengan dokter sebanyak dua kali sebelum akhirnya memutuskan untuk meninggalkan gedung Nusantara.

“Tadinya ada dokter, dia diperiksa dua kali tadi,” ucap Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

Menurut pendapat dia, Ketua Umum Par tai Golkar itu sudah tampak lemas sejak pagi, pada saat Sidang Tahunan MPR berlangsung. Dikarenakan, setelah memberikan sambutan setelah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Setya sempat menyampaikan rasa sakitnya.

“Saya tidak kuat ini, Pak Oesman mengatakan tahan dulu, gua yang mimpin ini. Tetapi setelah itu di kamarnya ia di periksa memang lemas,” ucap Fahri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengungkapkan, meskipun belum sempat berpamitan kepadanya, informasi mengenai sakitnya Setya diterimanya melalui staf. Ucap Taufik, Setya Novanto mengidap penyakit vertigo

“Saya kebetulan rapat fraksi, ada konsolidasi, kemudian ke ruangan. Yang berkesempatan bertemu itu Pak Fadli dan Pak Fahri dan indo juga dari stafnya,” jelas Taufik.

Sebelumnya, setelah Sidang Tahunan MPR dan sidang bersamaan dengan DPR-DPD, agenda dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Paripurna DPR masa sidang I tahun 2017-2018. Ketua DPR Setya Novanto pun dijadwalkan membuka rapat tersebut.

Akan tetapi, saat dimulai sekitar pada pukul 14.15 WIB, Wakil Ketua DPR Fadli Zon justru yang membuka. Novanto menghilang dari Gedung Nusantara di Kompleks MPE/DPR. Padahal, sebelumnya dia ada di Gedung Nusantara.

Related posts