Terjadi Kebakaran Dihutan Gunung Guntur

Terjadi Kebakaran Dihutan Gunung Guntur

Kabarberitahariini.com – News, Telah terjadi kebakaran di Hutan Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. Diduga, lahan itu terbakar dikarenakan gesekan batu di puncak gunung.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Senin (4/9/2017) malam. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Dadi Djakaria mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi di Blok Rejeng.

“Kebakaran terjadi dari pukul 18.30 WIB. Terjadi di hutan Gunung Guntur Blok Rejeng, Kampung Cilopang, Desa Rancabango, Tarogong Kaler, Garut,” ucap Dadi melalui pesan singkatnya, Senin (4/9/17).

Sementara itu, angin yang berembus kencang membuat api semakin besar dan menyebar ke lokasi sekitarnya. Dadi mengungkapkan kebakaran tersebut diduga terjadi karena musim kemarau.

“Gesekan batu di puncak gunung, kemudian timbul percikan api yang menyambar ke semak yang kering” ungkapnya.

Petugas BPBD, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, kemudian warga setempat langsung bergerak dan berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Kobaran api tersebut kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 WIB.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena lokasi kebakaran yang cukup jauh dari jalur pendakian untuk menuju puncak Gunung Guntur.

Sampai dengan saat ini, petugas masih menghitung berapa luas lahan yang terbakar.

Related posts