Terbukti Dengan Mandi Malam Hari Membuat Tidurmu Semakin Nyenyak

Terbukti Dengan Mandi Malam Hari Membuat Tidurmu Semakin Nyenyak

Kabarberitahariini.com, Kesehatan – Mandi adalah suatu aktifitas yang perlu dilakukan setelah beraktifitas seharian. Mandi di pagi hari sebelum menjalankan kegiatan sangat membantu membangkitkan kembali kebugaran badan untuk kembali beraktifitas kembali.

Ketika kamu ingin mendapatkan tidur yang nyenyak maka dianjurkan untuk mandi sebelum tidur. Menurut Dr Dianne Augelli dari Center for Sleep Medicine di New York mengatakan jika trik utamanya adalah mandi bisa kamu lakukan jangan terlalu larut malam, dan pastinya kamu tidak ingin merasakan kepanasan akibat suhu tubuh yang telah capek beraktifitas sehingga sangat diperlukan mandi sebelum tidur,” ungkapnya.

Baca Juga :  Berikut Ini Beberapa Fakta Jika Ayam Broiler Berbahaya bagi Kesehatan

Hal tersebut karena suhu tubuh memiliki peranan penting didalam mengatur ritme sirkadian yang akan memberi sinyal kapan tubuh ketika sedang mengantuk serta terjaga. Pada siang hari, suhu tubuh secara alami akan naik menjelang siang hari berakhir. Pendinginan merupakan sinyal yang bisa memberitahukan kita kapan akan pergi tidur,” tambahnya.

Terbukti Dengan Mandi Malam Hari Membuat Tidurmu Semakin Nyenyak

” Mandi pada malam hari beberapa jam sebelum anda tidur bisa memberikan peluang tubuh untuk mendinginkan diri dan memicu keinginan untuk tidur,” ungkap Shelby Harrisdirektur behavioral sleep medicine di Montefiore Medical Center dari New York.

Bahkan beberapa studi telah membuktikan jika menghangatkan badan dengan mandi bisa menginduksi tidur pada saat masih memiliki waktu untuk mendinginkan diri setelahnya. Anda bisa mandi sekitar satu setengah jam sebelum akan tidur. Dan ketika kamu telah berbaring ditempat tidur, maka tubuh akan terasa sejuk, kering sehingga anda sudah siap untuk tidur nyenyak.

Related posts