Soal Pertemuan Prabowo-SBY, Mendagri: Itu Wajar Saja

Soal Pertemuan Prabowo-SBY, Mendagri: Itu Wajar Saja

Kabarberitahariini.comNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis (27/7) malam. Pertemuan itu dipicu soal Undang-Undang Pemilu yang sempat dibahas panjang di DPR.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut pertemuan antar ketua umum partai politik itu adalah hal yang wajar. Menurutnya, pertemuan itu merupakan hal yang positif.

“Saya pikir itu wajar saja ya, bertemunya antar pimpinan partai politik, bertemuanya antar tokoh-tokoh nasional,”ucap Tjahjo.

“Kita bagi pemerintah saya pikir itu sesuatu yang positif, namanya membangun komunikasi antar tokoh partai, saya pikir itu hal yang wajar. Itu dilakukan oleh pak Jokowi juga, itu aja,”ucap Tjahjo.

Mengenai pertemuan yang juga diduga untuk membahas soal UU Pemilu itu, Tjahjo pun tidak ambil pusing. Menurutnya, kalau ada pihak yang tidak setuju atas UU yang sudah disahkan itu, sudah ada proses dan mekanisme yang mengatur.

“Jangan diartikan kalau ada fraksi atau partai yang walkout, terus menolak dan (dinilai) tidak mengakui, tidak. Apapu Undang-Undang itu bagian dari proses yang akan dilaksanakan oleh seluruh partai politik, karena yang punya kerja Pileg dan Pilpres adalah partai politik,”ucap Tjahjo.

“Kalau tidak setuju dengan Undang-Undang itu ya harusnya dibahas di panja, di paripurna, kalau tidak ya ada elemen masyarakat yang lain yang bisa mengajukan gugatan secara hukum ke MK. Tapi sebagai partai politik sudah sepakat di DPR. Itu aja,”tutup Tjahjo.

Related posts