Siti Aisyah Didakwa Sebagai Pembunuh Kim Chol Oleh Mahkamah Malaysia

Siti Aisyah Didakwa Sebagai Pembunuh Kim Chol Oleh Mahkamah Malaysia

Kabarberitahariini.com, Jakarta – Siti Aisyah, warga negara Indonesia (WNI) telah di dakwa telah melakukan pembunuhan yang menghilangkan nyawa Kim Jong-nam yang merupakan kakak tiri dari pimpian Korea Utara, Kim Jong-un. Dalam dakwaan itu dibacakan oleh Mahkamah Majistret Sepang Selangor, Malaysia pada hari ini, Rabu (01/03).

Dakwaan itu telah ditandatangani oleh Wakil Pendakwa Raya Selangor Muhammad Iskandar Bin Ahmad, yang telah diberikan kuasa sebagai pengacara negara di Malaysia.

Berdasarkan laporan yang dikutip oleh Antara, mengatakan jika Siti Aisyah beserta keempat orang yang masih bebas pada tanggal 13 Februari 2017, telah menghabisi nyawa Kim Jong-nam dengan memakai paspor Korea Utara yang bernomor 836410070 sekitar pukul 09:00 pagi hari pada keberangkatan Lapangan Antar Bangsa Kuala Lumpur 2 (KLIA 2), di daerah Sepang Selangor Darul Ehsan.

Baca Juga :  Usai Melakukan Aksinya Yang Membuat Warga Ketakutan, Akhirnya Pelaku Bom Bandung Berhasil Dihentikan

Akibat perbuatannya itu, wanita yang berusia 25 tahun itu akan dihukum di bawah Seksyen 302 Kanun Keseksaan ataupun pembunuhan berencana bersama Seksyen 34 Kanun yang sama.

Hasil dari perbuatannya itu Siti Aisyah harus mendapatkan hukuman mati, dakwaan serta hukuman yang serupa juga telah diberikan untuk warga negara asal Vietnam yaitu Doan Thi Huong (28 tahun).

Persidangan perdana dakwaan yang telah dihadiri oleh puluhan wartawan media cetak lokal maupun internasional itu juga dihadiri oleh Wakil Duta Besar KBRI Kuala Lumpur Andreano Erwin, Yusron B Ambary, Ketua Satgas Perlindungan WNI serta pengacara Siti Aisyah Goo Soon Sheng dari GOO and Azura Firm.

Related posts