Setelah Mendapatkan 2 Gelar Dari Korea Open, Tim Indonesia Beralih Ke Jepang

Setelah Mendapatkan 2 Gelar Dari Korea Open, Tim Indonesia Beralih Ke Jepang

Kabarberitahariini.com, Indonesia berhasil memperoleh dua gelar juara dari Korea Open Super Series 2017. Pasukan Indonesia mengalihkan fokus ke turnamen Jepang Terbuka Super Series pekan ini.

Dua gelar juara Korea Terbuka tersebut didapatkan oleh Anthony Sinisuka Ginting untuk sektor tunggal putra dan ganda campuran lewat Praveen Jordan/Debby Santoso. Anthony, pebulutangkis pelatnas yang dibesarkan PB SGS PLN Bandung itu, berhasil mengalahkan Jonatan Christie di babak final. Adapun Praveen Jordan/Debby Susanto menciptakan momen juara di Seoul dengan sekaligus memutus rantai paceklik gelar pasangan asal PB Djarum Kudus itu sejak All England 2016.

Setelah mendapatkan hasil mbaik tersebut, tim Indonesia akan melanjutkan pemburuan titel ke turnamen Jepang Open Super Series yang dilaksanakan mulai 19 hingga 24 September di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pelatih ganda campuran pelantnas PBSI, Richard Mainaky, berharap Praveen/Debby dapat melanjutkan hasil baik tersebut. Dia menantang, terutama Praveen, untuk dapat konsisten.

“Mereka melanjutkan pencarian titel ke Jepang Open. Dia masih memerlukan latihan yang lebih konsisten lagi karena tantangan di depan lebih banyak,” ucap Richard

Bagi Anthony dan Jonatan, Jepang Open dapat menjadi tempat untuk mengukur kemampuan sesungguhnya. Beberapa pemain top yang absen di Korea akan tampil pada turnamen berhadiah total USD 325 Ribu.

Jonatan harus berjumpa dini dengan unggulan ketiga dan juara dunia 2017 di Glasgow, Viktor Axelsen. Mereka berpotensi berjumpa pada babak kedua.

Drawing juga kurang menguntungkan dengan Jonatan dan Anthony berada pada tabel yang berdekatan. Jika mampu mengalahkan lawan-lawan di babak pertama dan kedua, mereka berpotensi akan duel di perempatfinal. Siapapun yang menang dan melaju ke babak delapan besar berpotensi untuk melawan unggulan pertama Son Wan Ho ataupun Lin Dan China yang menjadi unggulan pertama dan ketujuh.

Related posts