Samsung Bebaskan Tombol Bixby Pada Galaxy Note 8

Samsung Bebaskan Tombol Bixby Pada Galaxy Note 8

Kabarberitahariini.com, Asisten virtual besutan dari Samsung, Bixby, memulai dan melakukan debutnya di duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Kedua ponsel yang mempunyai sebuah tombol khusus di sisi kiri yang akan langsung membuka Bixby begitu ditekan.

Akan tetapi, agaknya tidak semua pengguna suka dengan fungsi tersebut. Tombol ini dapat tertekan secara tidak sengaja dan mengganggu aktivitas pengguna karena layar Bixby Home tiba-tiba muncul.

Belakangan ini, Samsung agaknya sedang menimbang-nimbang untuk membatasi fungsi tombol istimewa itu melalui sebuah update software yang ditawarkan kepada pemilik Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Update ini akan menunjukkan opsi di layar settings Bixby Home untuk mengatur agar tombol Bixby tidak langsung memanggil layar beranda sang asisten virtual begitu tertekan. Masalah tombol yang tak sengaja tertekan pun bisa diminimalisir.

BIxby sendiri tidak mau pergi kemana-mana. Teknologi pengenalan suara Bixby Voice masih dapat dikatakan dipanggil dengan menekan dan menahan tombol Bixby selama beberapa saat. Bixby Home pun dapat diakses dengan menyapu jari ke kiri layar, kalau fungsi ini tak dimatikan.

Meskipu dengan demikian, pembatasan tombol Bixby sebatas mencegah pemanggilan secara tidak sengaja saja. Tombol tersebut masih tidak dapat dialihfungsikan untuk meluncurkan fungsi lain, misalnya aplikasi pihak ketiga.

Sebagian unit ponsel dikatakan memperoleh opsi untuk mematikan tombol Bixby setelah update, namun sebagian lainnya tidak. Mungkin masih butuh waktu sebelum opsi tersebut hadir untuk seluruh pemilik Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Related posts