Samsung Akan Mengumumkan Galaxy S9 Di Acara MWC 2018

Kabarberitahariini.com – Pada acara Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung mengumumkan Galaxy S9. Acara yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, ini akan berlangsung pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Pernyataan ini diungkap oleh DJ Koh, Presiden Mobile Business Samsung di acara Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Koh menyampaikan bahwa Galaxy S9 akan segera diluncurkan di Mobile World Congress 2018 pada Februari mendatang. Di acara tersebut juga Samsung akan mengumumkan tanggal penjualan produk.

Pada tahun lalu, Galaxy S8 diluncurkan pada Maret lalu di acara Unpacked Event yang diadakan di New York. Sebulan kemudian, produk tersebut mulai dipasarkan. Jika Samsung menggunakan strategi yang sama, besar kemungkinan S9 akan meluncur Maret pada tahun ini. Samsung S9 juga diperkirakan akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan memori internel sebesar 512 GB.

Koh juga mengungkap bahwa perusahaan berencana untuk meluncurkan ponsel lipat (foldable phone) pada tahun depan. Padahal tahun lalu. Koh menjanjikan kepada seorang reporter di Korsel akan meluncurkan ponsel tersebut pada tahun ini.

Menurutnya, masih ada masalah pada fitur user experience-UX yang belum di tangani. Inilah alasan mengapa ponsel tersebut belum kunjung dikomersilkan.

Berdasarkan ketereangan dari sumber internal Samsung, perusahaan masih mempertimbangkan untuk memulai produksi ponsel itu pada akhir tahun ini.

Ada beberapa inovasi teknologi lainnya yang akan dihadirkan pada tahun ini adalah Bixby 2.0, generasi kedua asisten digital buatan Samsung yang berbasis suara. DJ Koh berkomitmen akan menyertakan asisten virtual tersebut dalam seluruh ponsel Samsung pada tahun 2020.

Biarpun telat memulainya, Koh tetap percaya diri akan mampu menghadirkan pengalaman terbaik untuk konsumennya mesti sudah banyak perusahaan yang sudah menyertakan kompetensi Artificial Intelligence (Al) dalam produk mereka.

Related posts