Presiden Jokowi Menyampaikan Pidato Tiga Kali Dalam Sidang Tahunan MPR

Presiden Jokowi Menyampaikan Pidato Tiga Kali Dalam Sidang Tahunan MPR

Kabarberitahariini.com, Sidang Tahun Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dijalankan, Rabu (16/8/2017). Sidang tahunan tidak berdiri sendiri melainkan dilaksanakan bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yaitu sidang bersama DPR-DPD-MPR serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Untuk tahun ini, DPD menjadi penanggung jawab penyelenggaraan sidang bersama dengan DPR-DPD-MPR.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang berharap acara dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Ini sudah 90 persen. Sisanya, 10 persen merupakan persiapan tenaga kerja dan lain-lain. Jadi Insya Allah semua berjalan dengan lancar. Kita doa lah,” ucap Oesman Sapta, Selasa (15/8/2017).

Sementara itu, adapula untuk rangkaian acara, akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Diawali dengan rangkaian seremonial pembuka, selanjutnya acara akan diisi dengan pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan dan pidato Presiden Joko Widodo mengenai kinerja lembaga negara.

Selain itu, acara kedua yaitu sidang bersama dengan DPR-DPD-MPR yang akan dilaksanakan pada pukul 10.40 WIB.

Dalam pelaksanaan acara ini, Presiden juga akan menyampaikan pidato, yaitu pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI.

Adapula acara terakhir merupakan sidang pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018. Acara diawali dengan pidato Ketua DPR RI Setya Novanto dalam pembukaan masa sidang I tahun persidangan 2017-2018 dan dilanjutkan dengan pidato Presiden.

Puncak acaranya merupakan penyerahan RUU mengenai APBN Tahun 2018 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung pada Ketua DPR RI, Ketua DPD RI dan Ketua MPR RI.

Related posts