Polisi Berhasil Tangkap Perampok Minimarket Bandung Dan Jakarta

Polisi Berhasil Tangkap Perampok Minimarket Bandung Dan Jakarta

Kabarberitahariini.com, Satuan Reskrim Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria bernama Ubaydillah Jaozan Aljufri di daerah Gunungsahari, Jakarta Pusat pada Rabu (20/9/2017) dini hari.

Ubaydillah menjadi tersangka perampokan minimarket Alfamart, Jalan Sersan Bajuri, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Sabtu (16/9/2017).

“Pelaku ini masuk kedalam minimarket kemudian menodongkan senjata api berjenis FN dan revolver terhadap korban (pegawai) dan mengambil semua uang yang terdapat di laci kasir,” ucap Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu sore.

Hendro mengungkapkan, berdasarkan hasil interograsi, Ubaydillah tidak hanya kali ini melakukan perampokan minimarket bermodalkan senjata api.

“Tersangka mengaku sudah melakukan perampokan lebih dari 10 kali di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat,” ungkap Hendro.

Pada aksi perampokan terakhirnya, Ubaydillah berhasil membawa uang hasil kejahatannya yang diperkirakan sebesar Rp 29 juta.

Selain daripada itu, Ubaydillah melakukan aksinya tidak sendirian. Dia diketahui bekerjasama dengan kedua rekannya yakni Darwis alias Wisnu dan Davit alias Paris yang yang sampai saat ini masih menjadi buron.

Dari tangan pria pengangguran itu, polisi menyita beberapa barang bukti yakni satu pucuk senjata api yang berjenis FN warna hitam beserta megazine dan lima butir peluru, satu buah jaket parasit warna abu-abu yang digunakan pelaku dalam aksi perampokan terakhirnya.

Saat ditanyai oleh wartawan, Ubaydillah mengaku, perampokan yang dilakukan olehnya untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya. Ubaydillah membantah apabila senjata api yang digunakan untuk merampok merupakan miliknya. “Itu punya temen saya Darwis” ungkapnya.

Ubaydillah harus mempertanggungjawabkan semua perlakukannya, dan dirinya terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup karena telah melanggar pasal 365 ayat 2 KUH Pidana

Related posts