Polisi Berhasil Mengamankan Tersangka Pencuri Kabel Listrik Apartemen di Jakpus

Polisi Berhasil Mengamankan Tersangka Pencuri Kabel Listrik Apartemen di Jakpus

Kabarberitahariini.com, Jakarta – Polsek Cempaka Putih telah mengamankan seorang pria bernama Edi Suhaedi (26) dikarenakan kedapatan mencuri kabel listrik di Tower Magnolia Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Edi dilaporkan telah mencuri 24 potongan kebel listrik menggunakan sebuah tang catut.

“Ya, dia mencuri sebuah kabel di Tower Magnolia sebanyak 24 potong kabel listrik, menggunakan tang catut,” ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto pada saat dihubungi, Selasa (8/8/2017).

Peristiwa tersebut terjadi di proyek Tower Magnolia lantai 12 Apartemen Green Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017), sekitar pada pukul 20.30 WIB. Edi yang diamankan oleh anggota satuan pengamanan (satpam) Apartemen Green Pramuka pada saat sedang patroli keliling.

“Saat sedang patroli, satpam melihat tersangka membawa kantong plastik berisi potongan kabel. Selanjutnya oleh satpam diamankan ke pos satpam. Setelah ditanyai dan dilakukan pengecekan instalasi kabel, barulah pelaku mengakui telah mengambil barang berupa kabel yang terpasang pada instalasi atap unit proyek Apartemen Green Pramuka,” ungkap Suyudi.

Edi yang diamankan oleh polisi pada Selasa (8/8/2017) pukul 01.07 WIB. Bersamaan dengan hal itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 24 potongan kabel listrik yang dicurinya dan satu buah tang catut.

Sekarang ini tersangka Edi diamankan di Polsek Cempaka Putih untuk menjalani pemeriksaan yang lebih lanjut. Dia akan dikenai hukuman sesuai dengan Pasal 363 KUHP terhubung dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Related posts