Pertarungan Golovkin Dan Alvarez Mencatat Hasil Imbang

Pertarungan Golovkin Dan Alvarez Mencatat Hasil Imbang

Kabarberitahariini.com, Pertandingan yang mempertemukan petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin dan petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez memperoleh hasil draw.

Pertarungan yang dilaksanakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, satu hakim memberi kemenangan buat Canelo, satu hakim memenangkan Golovkin sementara hakim lainnya mencatata angka yang sama 114-114.

Keduanya mengawali pertarungan dengan sangat hati-hati. Golovkin yang terus mendekat dan memaksa pertarungan raoat, sementara Canelo menjaga jarak dengan pukulan lurus yang keras.

Saat memasuki ronde ke2, Canelo bahkan berani memaksa Golovkin untuk bertukar pukulan di tengah ring. Dirinya yang mengincar wajah Golovkin melalui pukulan straight lurus ke arah wajah. Sementara Golovkin terus bergerak maju.

Sampai dengan ronde-ronde berikutnya, Golovkin terus merangsek menyerang Canelo. Sementara petuinju asal Meksiko ini terus bergerak mundur menghindar dan berharti-hati sambil sekali-kali melepaskan pukulan ke arah wajah lawannya.

Memasuki ronde yang ke 11 dan 12, keduanya bertarung keras. Canelo menantang Golovkin adu pukulan di tengah ring dengan petinju Kazakhstan berusaha untuk tetap fokus untuk memberikan pukulan ke wajah lawannya.

Canelo Alvarez naik ring dengan catatan pertarungan 49 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali draw. Dalam pertarungan melawan Golovkin, Canelo justru tidak diunggulkan.

Golovkin, petinju asal Kazakhstan yang sudah berusia 36 tahun, mempunyai rekor bertarung yang fantastis, 37 kali menang tanpa kalah atau pun draw. Sementara itu, dari 37 kali menang, 33 kali ia memukul KO lawannya.

Reputasi Golovkin sebagai tukang jagal lawan-lawannya di atas ring dianggap sulit di imbangi Canelo yang tidak mempunyai pukulan yang mematikan.

Meskipun demikian, dalam pertarungannya yang terakhir, Golovkin “hanya” mampu menang angka atas lawannya, Daniel Jacobs. Dalam pertarungan di Madison Square Garden, 18 Maret lalu, Golovkin menang angka.

Dalam pertarungan yang dipromotori Oscar De la Hoya dari Golden Boy Promotions, Canelo dikatakan mendapatkan bayaran lebih tinggi dari Golovkin. Alvarez dikatakan menerima $US 20 juta, atau sekitar Rp 265 miliar. Golovkin kabarnya hanya dibayar sebesar $US 15 juta, atau Rp 198,86 miliar.

Related posts