Penampakan Gunung Es Besar Yang Muncul Pada Pesisir Ferryland

Penampakan Gunung Es Besar Yang Muncul Pada Pesisir Ferryland

Kabarberitahariini.com, Ferryland – Pada musim semi ini tiba-tiba pesisir pada Kota Ferryland di Kanada ramai dengan kedatangan turis. Hal tersebut diakibatkan ada gunung es yang sangat besar yang tiba-tiba muncul di laut.

Kota Ferryland di Provinsi Newfoundland and Labrador saat ini tengah menjadi pusat perhatian para turis di Kanada. Baru-baru ini sebuah gunung es Arktik terapung di laut yang berada di dekat pesisir Kota Ferryland.

Berdasarkan laporan dari CNN menyebutkan, Kamis (20/4/2017), menurut Canadian Ice Service, gunung es tersebut tergolong dalam kategori yang besar. Dengan tingginya antara 46-73 meter serta memiliki panjangnya bekisar 122-185 meter.

Gunung es tersebut pun terlihat dengan jelas dari pesisir kota. Menurut CNN Meteorologist Brandon Miller, sangat jarang sekali ditemukan gunung es yang begitu besar bisa muncul begitu dekat dengan kawasan di pesisir.

Baca Juga :  Keindahan Dan Sejuknya Kota Bogor Membuat Turis Arab Sangat Suka Berkunjung

Warga beserta turis sekitar Ferryland pun pada minggu lalu berdatangan hanya untuk melihat gunung es itu. Salah satunya Kaelam Power yang menikmati pemandangan sambil dengan bersepeda di sepanjang pesisir.

Pada hari yang cerah, Kaelam sempat berhenti sejenak untuk dapat melihat langsung pemandangan gunung es yang menjulang tinggi dari permukaan laut. Tidak lupa pula dia mengabadikan keindahannya dalam kameranya. Martin pun berencana akan datang kembali memotretnya pada malam hari.

Kemudian ada pula fotografer Jody Martin yang telah memotret gunung es serta mengunggah hasil fotonya ke akun Twitter. “Setiap orang kelihatan santai ketika melihat keindahan gunung es yang besar tersebut,” ungkapnya.

Gunung es biasanya memang akan muncul pada lautan sekitar Ferryland pada musim semi sampai akhir musim panas, yang berasal dari kawasan Arktik. Sehingga tidak heran jika kawasan ini juga dijuluki sebagai ‘Iceberg Alley’.

Related posts