Pembunuhan Kim Jong-nam Ikut Menyeret Pejabat Kedubes Korut Malaysia Jadi Tersangka

Pembunuhan Kim Jong-nam Ikut Menyeret Pejabat Kedubes Korut Malaysia Jadi Tersangka

Kabarberitahariini.com, Kuala Lumpur – Kepolisian di Malaysia telah menegaskan jika pejabat senior di Kedutaan Besar Korea Utara sebagai salah satu tersangka yang menghilangkan nyawa Kim Jong-nam serta menetapkan tersangka lainnya yakni seorang staf maskapai di penerbangan di negara Korea Utara.

Khalid Abu Bakar, kepala kepolisian pada Rabu (22/02) mengatakan jika kedua tersangka itu masih berada di Malaysia dan akan segera dilakukan pemanggilan untuk melakukan pemeriksaan.

Khalid Abu Bakar menegaskan jika diplomat Korea Utara yang telah menjadi tersangka telah memilik pangkat sekretaris kedua di kedutaan.

” Dia merupakan sekretaris kedua di kedutaan, dan mereka belum ditahan, mereka akan dipanggil terkait pemeriksaan,” ungkap Khalid pada reporter dalam konferensi pers yang dikutip Antara.

Baca Juga :  Berkas Rizieq Shihab Akan Segera Diserahkan Oleh Penyidik Ke Jaksa

Sedangkan tersangka lainny adalah seorang staf Air Koryo, sebelumnya Kim Jong-nam yang merupakan kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah dibunuh pada Kuala Lumpur International Airport pada tanggal 13 Februari saat telah bersiap untuk terbang ke Makau.

Khalid mengatakan jika polisi sangat percaya bahwa keempat tersangka lainnya yang telah meninggalkan Malaysia di hari penyerangan sudah pergi ke ibu kota Korea Utara, Pyongyang.

Setelah pekan lalu, polisi Malaysia telah mengamankan seorang pria Korea Utara serta dua wanita asal Indonesia dan Vietnam yang disebutkan berkaitan dengan pembunuhan Kim Jong-nam.

Related posts