Pelatih Timnas Malaysia Resmi Mengundurkan Diri

Kabarberitahariini – Setelah terus mengalami kekalahan, Pelatih kepada tim nasional Malaysia, Nelo Vingada resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Langkah itu diambil setelah berdiskusi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sulatan Ibrahim.

Vingada, yang ditunjuk menduduki posisi pelatih timnas Malaysia pada Mei tahun ini, menuai hasil yang tidak memuaskan. Di bawah kendalinya, Malaysia tidak pernah menang dalam lima laga bahkan empat di antaranya berujung kekalahan.

“Setelah diskusi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Ibrahim, putra mahkota johor, saya bertanggung jawab atas performa tim nasional” ujar Vingada seperti dikutip dari situs FAM

“Sebagai bentuk tanggung jawab atas kekalahan tim malaysia yang telah terjadi, dengan ini saya mengumumkan untuk menyerahkan posisi pelatih kepala tim nasional dengan segera. Presiden telah menerima keputusan yang saya buat”.

Tidak seorang diri, Asistennya Joao Arnaldo Correia De Carvalhoo dan Francisco Jose Bruto Da Costa juga akan mengikuti jejak Nelo ikut mengundurkan diri.

Tim nasional Malaysia tampil buruk dalam ajang kualifikasi Piala Asia 2019. Mereka bahkan berada di posisi buncit Grup B karena hanya meraih satu poin sehingga dipastikan gagal menuju Uni Emirat Arab, tempat berlangsungnya Piala Asia.

“Saya pada kesempatan ini ingin mengucapkan terima kasih dan berharap sepak bola Malaysia akan kembali bersinar. Saya bangga menjadi bagian sepak bola Malaysia meski hanya dalam waktu sebentar.” jelasnya.

Related posts