Olahraga Rutin Tidak Cukup Untuk Menurunkan Berat Badan!

Olahraga Rutin Tidak Cukup Untuk Menurunkan Berat Badan!

Kabarberitahariini.com –  Tidak sedikit yang menjalankan program diet untuk mendapatkan badan yang diinginkan, namun menurunkan berat badan memang tidak semudah apa yang dikatakan banyak orang.

Berolahraga secara rutin namun tidak menjaga pola makan bukanlah hal yang baik dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan, disarankan untuk membakar kalori lebih banyak daripada yang di konsumsi dan mengonsumsi kalori lebih sedikit daripada yang digunakan oleh tubuh setiap harinya.

Ada pula beberapa cara untuk membantu anda menurunkan berat badan.

1. Gunakan aplikasi pelacak kalori

Dengan menggunakan aplikasi seperti MyFitnessPal, LoseIt atau FatSecret, kita dapat mengetahui berapa banyak kalori yang kita konsumsi. Beberapa aplikasi juga dapat membantu mengetahui olahraga apa yang tepat untuk membakar kalori setiap harinya.

2. Jangan terlalu fokus dengan angka timbangan.

Hal ini tentu terdengar aneh. Namun fokus pada angka timbangan bukan cara baik untuk menurunkan berat badan. Disarankan kita lebih memperhatikan apa yang kita rasakan dan level energi kita.

Jadi ini mengenai semua perasaan tubuh kita, apakah pakaian yang kecil sudah bisa kembali digunakan, dan bagaimana kita mempersepsikan diri sendiri.

3. Lakukan olahraga kardio selama 150 menit

Disarankan untuk melakukan olahraga selama 150 menit perminggunya. Bisa dengan berjalan kali, bersepeda, joging, ataupun berlari.

4. Lakukan latihan kekuatan

Latihan kekuatan akan sangat membantu kita untuk menurunkan berat badan. Hal ini membuat tubuh membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Namun jika tidak biasa berolahraga di gym, disarankan menanyakan pelatih bagaimana latihan yang benar, bisa juga membeli dumbel atau bangku latihan untuk kita gunakan dirumah.

Related posts