Nasdem Setuju Dengan Perpanjangan Masa Kerja Pansus Angket Agar KPK Hadir

Nasdem Setuju Dengan Perpanjangan Masa Kerja Pansus Angket Agar KPK Hadir

Kabarberitahariini.com, Partai Nasdem setuju apabila Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan pengajuan perpanjangan masa kerja. Masa kerja pansus yang akan berakhir pada 28 September 2017.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem, Syarif Abdullah Alkadrie mengungkapkan, dari laporan yang disampaikan pansus dalam forum Badan Musyawarah (Bamus), Senin (25/9/2017) sore, ada sejumlah temuan yang harus diklarifikasi kepada KPK.

Sedangkan sampai dengan saat ini masa kerja pansus akan berakhir, KPK masih belum mengatakan kesediaannya untuk datang dalam rapat pansus.

Ia menambahkan, beberapa temuan pansus penting untuk diklarifikasi oleh KPK untuk tidak berkembang menjadi opini publik dan pada akhirnya akan menjadi kontrovensi di masyarakat.

Sejumlah temuan tersebut, ucap dia, misalnya adanya pembangunan gedung yang tidak sesuai, pemeriksaan di KPK yang tidak sesuai prosedur operasional standar, sampai dengan adanya dugaan pelanggaran HAM.

Syarif berharap, jika diperpanjangnya masa kerja Pansus Angket, KPK bersedia untuk menghadiri panggilan dalam mengklarifikasi temuan yang ada. Ini termasuk untuk menjelaskan jika ada persepsi yang salah dari pansus.

Pansus Angket akan memberikan laporan kerja pada Rapat Paripurna, Selasa (26/9/2017) besok. Hal tersebut diputuskan melalui Rapat Badan Musyawarah (Bamus) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengungkapkan, Pansus Angket tetap akan melaporkan hasil kerjanya walau belum selesai.

Related posts