Nadal Berhasil Lolos Ke Final Turnamen China Terbuka

Nadal Berhasil Lolos Ke Final Turnamen China Terbuka

Kabarberitahariini.com, Petenis Spanyol, Rafael Nadal akan bertanding melawan petenis urakan Australia, Nick Kyrgios dalam final turnamen China Open setelah mengalahkan unggulan ke 3 Grigor Dimitrov, Sabtu (07/10/2017).

Nadal berhasil menyingkirkan petenis asal Bulgaria tersebut dalam pertandingan tiga set dengan skor 6-3, 4-6, 6-1. Sementara dengan calon lawannya, Kyrgios lolos ke final setelah berhasil mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev dengan skor 6-3, 7-5.

Sempat mengalami cedera yang cukup lama, Nadal menikmati tahun ini sebagai keberhasilan dan kebangkitannya. Ia berhasil mendapatkan lima gelar juara, termasuk dua turnamen grand slam yaitu Prancis Terbuka dan AS Terbuka.

Di usia yang telah menginjak 31, Nadal memang masih mempunyai tubuh dan stamina yang baik. Sementara sejumlah pemain peringkat atas lainnya seperti Novak Djokovic, Stan Wawrinka dan Roger Federer mengalami masalah fisik, termasuk mengalami cedera.

Akan tetapi Nadal membantah menyetujui saran mengikuti Roger Federer yang memilih untuk mengurangi frekuensi turnamen yang diikuti. “Saat saya mengalami masalah seperti mereka (cedera), saya tidak ingat apa kata orang-orang,” ungkap Nadal.

“Kalau pun ada pemain yang cedera, buat saya hal tersebut sebuah kebetulan. Kami sadar bahwa kami tidak lagi berada pada usia 20-an,” ucap Nadal.

“Memang jadwal pertandingan cukup ketat, namun di sisi lain kami harus sadar bahwa Federer sudah berusia 36, saya 31, Novak 30, Andy (Murray) 30,” tambahnya. “Hal tersebut normal jika mereka yang sudah berumur dan banyak melakukan pertandingan akan mengalami hal yang sama.”

Related posts