Musisi Israel Protes Lagu di contek Anies-Sandi

Musisi Israel Protes Lagu di contek Anies-Sandi

Kabarberitahariini.com – Gad Elbaz, musisi asal Israel menjawab tudingan kubu Anies-Sandi terkait lagu yang dibawakan. Pria kelahiran 20 Agustus 1982 ini menjelaskan jika ‘Hashem Melech’ merupakan lagu terbesar dalam komunitas Yahudi.

Hingga berita ini diturunkan, postingan Gad Elbaz sudah sukai sekitar 5.111 netizen dan ada 603 komentar. Sedangkan, ia baru saja mengunggah status tersebut pada tujuh jam yang lalu.

Menurut penelusuran dari berbagai sumber, Gad Elbaz merupakan penyanyi asal Israel yang biasa menggubah lagu-lagu kerohanian Yahudi secara pop. Lagu ‘Hashem Melech’ adalah lagu pujian kepada Tuhan yang dalam Bahasa Hebrew berarti ‘God is the King’.

Dalam laman wikipedia milik Gad Elbaz, tertulis bahwa ia menciptakan lagu Hashem Melech pada tahun 2013. Dalam deskripsinya tertulis, melodi dari lagu ini memang berdasarkan pada lagu Cest la Vie dari Khaled yang merupakan pemusik asal Aljazair yang diubah tahun 2012.

Sebelumnya, Timses bidang media Anies-Sandi, Hartono. Sambil tertawa, Hartono menyebut lagu ‘Kobarkan Semangat’ sudah digunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak tahun 2013.

“Hahaha enggak lah, ada-ada saja,” kata Hartono saat dihubungi merdeka.com, Jumat (7/4).

Hartono pun menegaskan, segala bentuk isu dan fitnah telah diklarifikasi di website khusus pihaknya yakni fitnahlagi.com. Dalam hal isu tersebut, dia menegaskan sekali lagi, hal itu tak benar.

“lagu dari semangat jakarta  anies-sandi adalah semangat untuk indonesia yang pada tahun 2014 lalu sudah di bawakan oleh ustad taufiq ridho allahuyarham sebagai sekretaris PKS 2013-2016 dan shoutul harokah pada jelang pileg 2014”

“Tidak mungkin lagu Kobarkan Semangat Indonesia menjiplak lagu band Israel, karena lagu Kobarkan Semangat Indonesia diterbitkan lebih dulu yaitu pada April 2014 sedangkan lagu band Israel baru diterbitkan Januari 2016,” demikian penjelasan PKS.

Related posts