Menteri Pariwisata Mengatakan Presiden Jokowi yakin kita Tidak Kalah Dengn Rio de Janeiro

Menteri Pariwisata Mengatakan Presiden Jokowi yakin kita Tidak Kalah Dengn Rio de Janeiro

Kabarberitahariini.com, Ketika Mendengar nama Rio de Janeiro dari Brasil, tentunya terlintas mengenai event karnavalnya yang begitu meriah. Akan tetapi Indonesia, percaya dapat mengimbanginya.

Pada kunjungan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ke Jember Fashion Carnaval di Alun-alun Jember, Sabtu (12/8/2017) dirinya menyatakan mengenai banyak event ataupun festival budaya pada setiap daerah di Indonesia.

“Terdapat banyak event budaya, seperti di Solo memiliki 56 event, kemudian Banyuwangi memiliki 72 event dalam satu tahun,” ucapnya.

Bahkan menurut Arief, Presiden Jokowi berencana membuat Indonesia Cultural Carnaval. Event besar yang dilaksanakan dengan menampilkan budaya dan tradisi yang ada di Indonesia mulai dari Sabang Hingga Merauke.

“Sebagian besar turis yang berkunjung ke Indonesia itu karena tertarik akan budayanya. Misalnya, ketika ingat Bali, pastinya akan ingat dengan budayanya?” Jelasnya.

Mengenai Jember Fashion Carnaval, Arief memberikan apresiasi. Sudah digelarkan sejak tahun 2001, Jember Fashion Carnaval sudah masuk dalam event nasional tahunan. Jember Fashion Carnaval sudah menginspirasi daerah-daerah lain yang terdapat di Indonesia untuk membuat event yang sama.

Maka dapat dibayangkan, betapa meriah dan mengagumkannya apabila budaya-budaya Indonesia digabungkan di dalam event besar?

Related posts