Mengejutkan…Google Maps Bisa Membantu Pengguna Temukan Lokasi Parkir !!!

Mengejutkan...Google Maps Bisa Membantu Pengguna Temukan Lokasi Parkir !!

Kabarberitahariini.com, Jakarta – Jika kalian termasuk dalam orang yang selalu lupa lokasi parkir kendaraan anda, maka kali ini ada sebuah fitur baru di Google Maps sepertinya akan sangat membantu. Aplikasi pemetaan Google ini baru saja akan merilis fitur pengingat lokasi parkir serta sudah bisa digunakan di Indonesia.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari laman blog Google Maps, Kamis (27/04), fitur pengingat parkir ini telah tersedia bagi perangkat Android serta iOS. Cara penggunaan pada kedua perangkat pun cukup sederhana.

Pengguna Android serta iOS cukup mengklik blue dot (titik biru) yang menandakan jika lokasi kalian di aplikasi Google Maps. Setelah itu, lokasinya juga akan otomatis tersimpan pada Google Maps.

Baca Juga :  Benarkah Layar Kemerahan Pada Galaxy S8 Dan S8 Plus Disebabkan Kegagalan Produk ?

Sedangkan untuk pengguna Android, pada saat titik biru diklik akan muncul tampilan opsi “Save your parking”. Sedangkan pada keterangan di perangkat iOS adalah “Set as parking location”.

Untuk pengguna Android, ketika menggunakannya kalian akan melihat sebuah label yang diidentifikasi sebagai arti keberadaan lokasi parkir.

Klik label tersebut, lalu kalian bisa menambahkan informasi lain termasuk rincian tempat kendaraan di parkir serta foto lokasinya. Pengguna juga bisa membagikan lokasi parkir anda dengan teman-temannya.

Kemudian bagi pengguna iOS, juga akan melihat label yang sama. Bedanya, kalian hanya bisa menambahkan foto sebagai rincian dari lokasi parkir di Google Maps.

Selamat mencoba ya teman-teman !

Related posts