Mengalami Rambut Rontok? Ini Penyebabnya!

Mengalami Rambut Rontok, Ini Penyebabnya

Kabarberitahariini.com, Hal ini mungkin menjadi berita yang tidak baik untuk para pencinta sayuran, ada temuan baru yang mengatakan bahwa kerontokan pada rambut pada pria bisa saja terjadi karena pola makan vegan atau vegetarian.

Dr Hilary Jones seorang dokter yang berasal dari Inggris, percaya bahwa obat untuk kerontokan pada rambut bisa didapatkan dari daging yang mengandung zat besi, hal itu karena zat besi sendiri diyakini sangat membantu dalam pertumbuhan rambut.

Menurutnya, daging yang mengandung nutrisi tinggi untuk pertumbuhan pada rambut berasal dari daging merah dan unggas yang seluruhnya kaya akan zat besi.

Tanpa mineral tersebut didalam tubuh, maka risiko mengalami rambut rontok akan lebih besar, meskipun tentunya ada beberapa faktor lain yang menentukan rambut rontok. “Ada banyak faktor yang menyebabkan rontoknya rambut pada pria,” ucap Dr Hilary Jones.

“Mungkin saja pemicunya karena kondisi kulit seperti psoriasis dan eksim, masalah tiroid, namun juga dapat dikarenakan kekurangan nutrisi. Kekurangan zat besi merupakan salah satunya,” lanjutnya.

“Mereka yang mengonsumsi makanan vegan dan vegetarian ataupun menghindari daging, bisa saja tidak mendapatkan zat besi untuk rambutnya” ungkapnya.

Meskipun demikian, makanan yang kaya zat besi tidak hanya berasal dari hewan. Sayuran seperti bayam, kacang-kacangan dan buah kering juga mempunyainya. Namun seseorang tidak cukup hanya mendapatkan zat besi dari makanan-makanan tersebut.

Untuk lain pihak, pola makan vegan dan vegetarian dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang besar.

Related posts