Mayweather Memberi Angin Kepada Lawannya McGregor

Mayweather Memberi Angin Kepada Lawannya McGregor

Kabarberitahariini.com, Semakin dekat dengan mega-tarung antara petinju tidak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr dan petarung bebas Conor McGregor, perang urat syaraf terus dilontarkan kedua belah pihak.

Kubu Mayweather yang dikenal dengan master dalam perang urat syaraf, belakangan justru terlihat memberi angin buat petarung bebas asal Irlandia, Conor McGregor. Keduanya akan berhadapan di Las Vegas pada Sabtu (26/8/2017).

Pada melakukan wawancara dengan media, Selasa (08/08/2017), Mayweather terdengar merendah, sesuatu yang tidak pernah ia lakukan. “Saya bukanlah petinju seperti dua tahun lalu atau lima tahun lalu,” kata Mayweather Jr. “Dua tahun lalu, saya hanya menang angka menghadapi Andre Berto. Pada saat itu saya berusia 38. Seharusnya saya bisa menang lebih baik.”

Meskipun diunggulkan, Mayweather terkesan tidak mau meremehkan lawannya. “Ia jauh lebih muda. Ia lebih tinggi, jangkauan lebih panjang dan bertubuh lebih tegap,” ucap Mayweather mengenai lawannya yang “baru” berusia 29. “Saya sudah dua tahun absen dan telah berusia 40. Jadi di atas kertas, seharusnya Conor McGregor lebih unggul.”

Sebagai atlet MMA, McGregor memang sering tampil agresif. Seperti pada saat ia menjatuhkan petarung Brasil, Jose Aldo hanya dalam waktu 13 detik. Sementara Mayweather mempunyai rekor bertarung 49 kali menang dengan 26 KO dan tanpa kalah. Ia membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melampaui rekor tidak terkalahkan terbanyak yang sekarang masih disandangnya bersama Rocky Marciano.

Dirinya menjanjikan pertarungan yang keras dan menolak disamakan dengan strateginya menghindari pertarungan yang keras. Seperti strateginya pada saat mengalahkan Manny Pacquiao, Mei 2015. “Ini bukan pertarungan defensif. Saya akan mengejarnya,” kata Mayweather. “Saya tahu penonton tidak suka dengan gaya bertarung saya saat menghadapi Pacquiao. Saat ini berbeda, mereka akan puas dengan pertarungan saya menghadapi McGregor.”

Related posts