Marquez Semakin Unggul, Akankah Rossi Membantu Vinales?

Marquez Semakin Unggul, Akankah Rossi Membantu Vinales

Kabarberitahariini.com, Marc Marquez semakin menjauh tinggalkan para pesaingnya di klasemen MotoGP. Setelah menjalani balapan di Aragon pada akhir pekan lalu, Vinales tertinggal 28 poin dari Marc Marquez. Kans Vinales mengejar ketinggalan poinnya tentu masih sangat besar karena balapan masih menyisakan empat seri lagi.

Tapi mengejar Marquez bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi Marquez tampil sangat konsisten dengan terus naik ke podium dalam delapan balapan terakhir, kecuali saat crash di Inggris. Sementara dalam waktu yang sama Vinales hanya berhasil naik podium dua kali.

Vinales membutuhkan penampilan terbaiknya di empat balapan yang tersisa untuk mengejar Marquez. Namun hal itu belum tentu cukup, dirinya membutuhkan bantuan dari Rossi. Wacana team order pun mulai terangkat.

Peluang Rossi saat menjadi juara dunia nyaris hilang karena dia sekarang tertinggal 56 angka dari puncak klasemen. Rossi saat ini juga tidak dalam kondisi terbaiknya setelah dirinya mengalami kecelakaan beberapa pekan yang lalu.

“Kami akan meminta Maverick untuk menunjukkan penampilan terbaiknya, tapi tidak pernah ada team order di Yamaha dan kami tidak mempertimbangkan untuk melakukan itu sekarang,” ungkap Direktur Yamaha, Massimo Meregalli di Marca.

MotoGP musim 2017 akan berlanjut pada tengah bulan Oktober mendatang dengan ada tiga balapan beruntun yang dijalankan. Pada 15 Oktober race berlanjut di Jepang, lalu ke Phillip Island di 22 Oktober, dan Sepang pada 29 Oktober. Seri penutup akan dilaksanakan di Valencia, 12 November.

Related posts