Manfaat Pemanasan Sebelum Melakukan Olahraga

Manfaat Pemanasan Sebelum Melakukan Olahraga

Kabarberitahariini.com, Olahraga tentunya membutuhkan sebuah persiapan yang matang untuk mendapatkan berbagai manfaat yang maksimal. Untuk itu, hal ini dapat dilakukan dengan melakukan sedikit pemanasan sebelum melakukan olahraga.

Melakukan pemanasan sebelum memulai olahraga merupakan suatu hal yang harus dilakukan, dikarenakan tubuh akan mendapatkan manfaat yang maksimal setelah melakukan olahraga.

Dengan melakukan sedikit pemanasan, urat akan menuai sehingga akan terasa lebih elastis dan tidak kaku untuk bergerak sehingga seseorang dapat berolahraga dengan maksimal. Sementara itu, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya cedera.

Disarankan saat bangun tidur, jangan langsung lari tanpa pemanasan, dikarenakan saat tubuh belum panas, urat masih mengkerut dan kaku, hal itu dapat meningkatkan resiko cedera.

Lebih lanjutnya, pemanasan ini harus dilakukan oleh sejumlah orang yang usianya diatas 40 tahun, dikarenakan usia juga menentukan keelastisan urat tubuh.

Mungkin untuk yang anak muda dapat melakukan pemanasan selama 15 hingga 20 menit. Namun untuk seseorang yang telah berusia diatas 40 tahun tambahkan saja 15 menit lagi.

Lalu pemanasan seperti apa yang harus dilakukan?

Pemanasan yang dilakukan cukup sederhana, seperti jogging dan stretching dapat menjadi salah satu pemanasan yang dapat dilakukan.

Related posts