Luar Biasa,.Telepon Milik Hitler Bisa Terlelang Senilai 3,24 Miliar

Luar Biasa,.Telepon Milik Hitler Bisa Terlelang Senilai 3,24 Miliar

Kabarberitahariini.com, Jakarta – Telepon genggam pribadi milik Adolf Hitler telah ditemukan berada di Fuhrerbunker di Berlin, disebutkan telepon jadul dengan warna merah telah terjual dalam lelang senilai Rp 3,24 miliar yang digelar pada Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari BGR, Rabu (22/02) menyebutkan jika rumah lelang The Alexander Historical Auctions telah berhasil menjual telepon itu pada penawaran tertingginya yang tidak ingin disebutkan namanya. Media Efe, menyebutkan jika telepon itu sebelumnya telah disimpan di sebuah tas kerja kulit miliknya Ranulf Rayner (82) di sebuah pedesaan Inggris pada tahun 1945.

Baca Juga :  Bocornya Spesifikasi Nokia 3 Telah Gegerkan Netizen

Ia memperoleh sebuah telepon itu dari ayahnya, Brigadir Ralph Rayner, yang kemungkinan adalah seorang non-Soviet pertama yang telah masuk ke bunker tersebut. Didalam katalog lelang itu, telepon putar itu diartikan dengan sebagai senjata yang merusak sepanjang masa, telepon tersebut yang telah mengirim jutaan orang lebih pada kematian, didalam pelelangan telepon sejarah itu dimulai dengan penawaran sebesar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,33 miliar.

Sebelumnya, telepon itu dibuat di Bakelite oleh sebuah perusahaan di Jerman, Siemens yang seorang Wakil Presiden pada rumah lelang lantas mengatakan jika telepon bersejarah itu akan menjadi barang koleksian di Amerika Utara. Harga tersebut merupakan penawaran yang sangat tinggi dan kami sangat senang,” beber Kornfeld.

Sebelumnya Hitler berhasil memperoleh telepon itu melalui Angkatan Bersenjata Nazi Wehrmacht dan memakainya selama dua tahun ketika Perang Dunia II, yang pada awalnya telepon itu berwarna hitam yang kemudian dicat dengan memakai warna merah menyala, dan dibagian belakang telepon itu terdapat nama tulisan Adolf Hitler yang dibuat dengan huruf cetak, disampingnya memiliki gambar elang serta lambang Nazi.

Related posts