Kunjungan Raja Salman Di Kompleks Parlemen Turut Mengundang Megawati Serta SBY

Kunjungan Raja Salman Di Kompleks Parlemen Turut Mengundang Megawati Serta SBY

Kabarberitahariini.com, Jakarta – Kehadiran Raja Salman bin Abdulaziz berkunjung ke Indonesia akan menjadi momentum penting untuk Megawati Soekarnoputri, presiden RI ke-5 dan juga Susilo Bambang Yudhoyono, presiden RI ke-6 untuk bertemu dengannya.

Karena kedua mantan Kepala Negara tersebut sama-sama mendapat undangan didalam kunjungan Raja Salman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (02/03).

Sebelum acara dimulai, Setya Novanto, Ketua DPR mengatakan jika baik Megawati maupun SBY sudah mengkonfirmasikan kehadiran mereka. Akan tetapi pada akhirnya hanya SBY yang datang memenuhi undangan itu, ketua Umum Partai Demokrat itu menyempatkan untuk berfoto dengan Raja Salman serta pejabat negara lainnya.

Walaupun demikian, bukan menandakan jika Megawati akan melewatkan peluang dalam bertemu dengan Raja Salman. Presiden Jokowi secara khusus mengundang Megawati dengan anaknya Puan Maharani untuk berjumpa dengan Raja Salman di Istana Merdeka.

Baca Juga :  Siti Aisyah Didakwa Sebagai Pembunuh Kim Chol Oleh Mahkamah Malaysia

Didalam pertemuan yang hanya berjalan 15 menit, mereka membahas tentang bagaimana para pemimpin Indonesia dengan Arab Saudi yang menjalin persahabatan dengan baik. Bahkan keempatnya telah melakukan foto bersama dengan memakai telepon genggam Puan Maharani.

                    Kunjungan Raja Salman Di Kompleks Parlemen Turut Mengundang Megawati Serta SBY

Langkah yang diambil oleh Jokowi dalam mengadakan pertemuan itu bukan tanpa alasan, karena sebelumnya Raja Salman sejak awal memang ingin berjumpa dengan keturunan Soekarno, presiden pertama RI. Bahkan ketika selesai bersalaman dengan sejumlah menteri pada teras depan gedung utama Istana Bogor, Raja Salman sempat mencari-cari dimana keberadaan cucu Soekarno.

Didalam ingatan Raja Salman, masih tetap teringat dengan kewibawaan serta keramahan Bung Karno semasa hidupnya. Sehingga Presiden Jokowi pun menunjuk Puan, yang disambut dengan panggilan Raja Salman kepada Puan Maharani.

” Ini adalah cucu Soekarno,” begitu ucapan yang dikatakan oleh Jokowi ketika memperkenalkan Puan kepada Raja Salman. Puan juga menjadi menteri tunggal yang diajak Raja Salman untuk berbicara dengan lama.

Related posts