KPK Akan Selidiki Pihak Lain Yang Mendukung Persembunyian Miryam

KPK Akan Selidiki Pihak Lain Yang Mendukung Persembunyian Miryam

Kabarberitahariini.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memastikan akan terus mendalami kasus pemberian keterangan palsu dalam sidang e-KTP yang menjerat mantan anggota Komisi II DPR RI, Miryam S Haryani. Termasuk juga beberapa pihak yang menyembunyikan Miryam ketika menjadi buronan KPK.

” KPK fokus untuk selesaikan perkara inti Bu Miryam. Pihak-pihak yang diduga menyembunyikan sehingga bisa dikenakan dengan Pasal 21 itu kita dalami juga,” ungkap Penyidik KPK Tessa Mahardika di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/05).

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes, Argo Yuwono juga menuturkan, kepolisian akan siap membantu KPK dalam menyelidiki kasus tersebut.

” Tentu kita telah lakukan interogasi. Kita peroleh informasi yang disampaikan ke pihak KPK, jika di Kemang yang bersangkutan sedang bersama adiknya. Menurut yang bersangkutan, dia sedang menunggu temannya, akan tetapi ketika kita lakukan penangkapan temannya belum datang-datang. Kita masih akan dalami temannya itu siapa,” tambah Argo.

Baca Juga :  Banyaknya Karangan Bunga Untuk Ahok Membuat Suasana Balai Kota Kembali Hidup

Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan sekitar pukul 15.58 WIB. Dia datang dengan menggunakan mobil fortuner bernomor polisi B 120 CRV. Miryam datang dengan menggunakan baju belang putih hitam.

Politikus Partai Hanura Miryam S Haryani berhasil ditangkap jajaran anggota Polri pada Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin dini hari. Mantan anggota Komisi II DPR itu telah ditangkap setelah beberapa hari masuk daftar pencarian orang (DPO).

KPK menetapkan jika Miryam S Haryani sebagai buron terkait dugaan pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP. Penetapan ini dilakukan setelah Miryam berkali-kali tidak hadir dalam panggilan penyidik terkait kasus pemberian keterangan palsu ini.

Related posts