Kim Jong-un Person of the Year 2017 ?

Kabarberitahariini.com – Sejak Tahun 1927, majalah dari Amerika Serikat ini telah memberikan penghargaan Person of the Year untuk individu atau kelompok yang paling berpengaruh selama setahun, baik pengaruh baik maupun buruk.

Tahun ini Pemimpin korea utara, Kim Jong-un masuk dalam nominasi 10 orang paling berpengaruh di Dunia atau Person of the Year versi majalah Time.

Tokoh-tokoh pemimpin dunia lainnya, seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping juga masuk dalam kategori tersebut.

Kim Jong-un mendapatkan nominasi karena ia dianggap berpengaruh dalam berbagai macam pemberitaan tahun ini. Ia dianggap mampu mengubah pola pikir warga AS tentang ancaman perang nuklir. Caranya, yakni dengan meluncurkan uji coba rudal balistik antar benua dan mengancam presiden Trump yang menjulukinya sebagai Manusia Roket.

Kim Jong-Un kemudian membalas dengan menyebutkan Trump sebagai “orang tua pikun” dan langsung memancing perhatian dunia internasional. Sepanjang 2017, media internasional ramai merilis pemberitaan terkait dengan Kim Jong-un dan program nuklir Korea Utara.

Tokoh lain yang masuk dalam nominasi Person of the Year Versi 2017 adalah CEO Amazon Jeff Bezos, kelompok aktivis The Dreamers, Sutradara film Wonder Woman Patty Jenkis, pesepak bola Amerika Colin Kaepernick, gerakan #Me Too, mantan Direktur FBI Robert Mueller dan Pangeran Mohammed bin Salman.

Kim Jong-un masih belum diketahui menjadi pemenang dari Person of the Year pada tahun ini. Person of the Year 2017 akan diresmikan pada Rabu, 6 Desember 2017 pukul 07:00 waktu setempat.

Related posts