Kereta Bandara Soetta Mulai Beroperasi Kembali

Kabarberitahariini.com – Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, sudah mulai kembali beroperasi normal mulai Kamis malam (8/2), setelah operasinya dihentikan sementara karena dinding underpass di jalan Perimeter Selatan dekat wilayah bandara ambrol pada Selasa lalu.

Suasana Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta terpantau relatif ramai. Di ruang tunggu terdapat sekitar 20 penumpang yang menunggu kedatangan kereta menuju stasiun Sudirman Baru. Terpantau juga sekitar 15 penumpang yang datang dari stasiun Sudirman Baru.

Diah Suryandi, Humas PT Railink selaku pengelola KA Bandara mengatakan animo penumpang KA Bandara hari ini masih belum sebanyak biasanya. Padahal, menurut Diah biasanya pada hari Jumat jumlah penumpang yang menggunakan KA Bandara lebih tinggi dari hari lainnya.

Diah menambahkan, hal itu karena Sosialisasi terkait pengoperasian kembali KA Bandara baru dimulai tadi malam. Hanya saja, Diah menyatakan kalau pihaknya masih belum bisa mengeluarkan berapa angka pasti jumlah penurunkan penumpang tersebut.

Sebelumnya pada hari kamis (8/2), tim teknis PT KAI bersama dengan konsultan independen melakukan uji coba operasi dengan menggunakan lokomotif dan rangkaian KA Bandara.

Melalui hasil dari uji coba menyatakan jalur yang bisa dilalui sesuai perjalanan KA dengan pembatasan kecepatan sementara dan embatasan kecepatan dimaksudkan untuk mengamankan perjalanan KA dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempur KA Bandara Soekarno Hatta. Seterusnya KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku.

Related posts