Keluaran Baru Blackbery KeyOne Ini Diyakini Akan Meramaikan Penjualan Smartphone

Keluaran Baru Blackbery KeyOne Ini Diyakini Akan Meramaikan Penjualan Smartphone

Kabarberitahariini.com – BlackBerry serta TCL telah mencuri perhatian sejumlah pengguna gadget dengan merilis smartphone Android terbaru pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Ponsel itu diberi nama dengan KeyOne, dengan memiliki keyboard fisik berkemampuan menarik serta sejumlah spesifikasi tingkat menengah.

Sejatinya, KeyOne adalah versi sempurna dari BlackBerry yang bernama sandi “Mercury”. Smartphone itu telah dipamerkan pada ajang Consumer Electronic Show di Januari lalu.

Kemampuan menarik yang ada pada KeyOne antara lain keyboard yang sengaja dirancang dengan sensitif terhadap sentuhan, sama dengan Priv. Pengguna bisa menggunakan keyboard ini sebagai alat untuk menggulirkan halaman pada layar ponsel tanpa harus dilakukan dengan menyentuh layar.

Setiap tombol pada keyboard dalam BlackBerry KeyOne bisa dipergunakan sebagai tombol pemintas (shortcut). Seperti tombol “I” dapat diubah sebagai pemintas untuk langsung membuka aplikasi Instagram.

Baca Juga :  Smartphone Huawei P10 Dan P10 Plus Disebutkan Akan Segera Meramaikan Pasaran Penjualan

Kemampuan selanjutnya adalah keyboard yang bisa dipakai untuk dapat langsung mengakses Google. Pengguna tidak usah membuka aplikasi Chrome atau Google, hanya cukup mengetik pada keyboard itu, maka pencarian akan langsung dimulai. Selain itu, tombol pada spasi di keyboard ini juga memiliki sensor sebagai pemindai sidik jari.

Sebagaimana langsiran yang dikutip dari The Verge, Minggu (26/02), Blackberry KeyOne telah dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Layar berupa panel LCD 4,5 inci, memiliki aspect ratio 3:2 dan juga resolusi 1.620 x 1.080 piksel.

                   Keluaran Baru Blackbery KeyOne Ini Diyakini Akan Meramaikan Penjualan Smartphone

TCL, sebagai pemegang merek Blackberry saat ini, juga telah menyematkan kamera utama dengan ketajaman 12 megapiksel di dalamnya. Kamera itu telah didukung oleh sensor buatan Sony yang juga memiliki kerapatan 1,55 mikron-piksel.

Otak pemrosesan BlackBerry KeyOne ini merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Tentunya ini bukan chipset dengan kinerja terkencang, tetapi sudah cukup bisa diandalkan dalam hal efisiensi daya. Setidaknya, cukup untuk membuat baterai dengan kapasitas 3.505 mAh di dalamnya bisa dipakai seharian.

Sedangkan mengenai harganya, ponsel ini jauh tergolong lebih murah dibandingkan dengan Priv. BlackBerry KeyOne rencananya akan diluncurkan dengan banderolan harga 549 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta ketika mulai dipasarkan pada April mendatang.

Related posts