Kanjeng Dimas Divois 18 Tahun, Pengacara Ajukan Banding

Kanjeng Dimas Divois 18 Tahun, Pengacara Ajukan Banding

Kabarberitahariini.comNews, Probolinggo – Jaksa Penuntut Umum kasus pembunuhan Abdul Gani dengan terdakwa Kanjeng Dimas Taat Pribadi, juga berencana akan mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim, Selasa (1/8) di Pengadilan Negeri Kraksaan.

Salah satu JPU, H Usman mengatakan, pihaknya akan mengajukan banding sesudah Majelis Hakim menjatuhkan hukuman 18 tahun penjara untuk Kanjeng Dimas.

“Tidak hanya Dimas Kanjeng dan kuasa hukumnya, kami juga akan mengajukan banding. Kami tidak puas dengan keputusan ini,”ucapnya.

Lanjut Usman, dalam sidang itu, pihaknya kurang puas dengan vonis yang dijatuhkan.

Ucap Usman, pihaknya menganggap Kanjeng Dimas seharusnya mendapatkan hukuman yang berat.

“Kami kurang sepakat, tapi kami tetap menghormatinya. Yang jelas, kami akan mengajukan banding karena kami berpendapat Kanjeng Dimas itu sengaja merencanakan pembunuhan dua pengikutnya itu Ismail Hidayah dan Abdul Gani,”ucapnya.

Dia menjelaskan, sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) penuntut terdakwa dengan ancaman hukuman mati.

Dikatakannya, tuntutan itu bukan tanpa alasan. Dia mengklaim sudah mempunyai banyak bukti yang menunjukkan Kanjeng Dimas yang menjadi perencana membunuh dua pengikutnya.

“materi banding akan kami siapkan. Kami dari KPU akan mencari keadilan agar Kanjeng Dimas ini juga mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang sudah dilakukannya,”tutupnya.

Related posts