Kacang Dapat Membantu Orang Yang Sedang Diet? Berikut Penjelasannya..

Kacang Dapat Membantu Orang Yang Sedang Diet, Berikut Penjelasannya..

Kabarberitahariini.com – Kacang tanah dikenal dengan baik untuk mereka yang sedang menjalani program diet. Peneliti juga mengatakan, orang yang sering mengonsumsi kacang-kacangan, salah satunya kacang tanah, justru terbantu untuk menurunkan berat badan.

Dikatakan orang yang mengonsumsi kacang lebih cepat merasa kenyang. Sebab, selain bernutrisi, kacang mengandung lemak sehat dan serat.

Rasa kenyang tersebut memungkinkan orang untuk tidak mengonsumsi makanan lebih banyak.

Disarankan untuk orang yang sedang menjalani diet memakan kacang seperlunya dengan mangkuk kecil dan menghabiskannya secara perlahan, sehingga dapat mengontrol berapa banyak kacang yang sudah dihabiskan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari konsumsi makanan berlebih.

Tidak harus mengonsumsi kacang asli, kita juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk selai. Oleskan selai kacang dengan makanan sehar lain, seperti apel, ataupun roti gandum.

Namun, ada pula hal yang harus diketahui, mengonsumsi kacang pada usia anak dibawah lima tahun tidak disarankan, dikarenakan ada potensi makanan ini dapat membuat sang anak tersedak.

Apabila memang ingin memberikannya, sebaiknya kacang tanah ini di tumbuk terlebih dahulu hingga halus.

Manfaat kacang tanah sangat baik, termasuk untuk yang sedang menjalankan program diet. Namun, untuk dapat memaksimalkan manfaat dari kacang tanah untuk diet, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter gizi.

Related posts