Jepang Telah Siapkan Mushola Dan Restoran Halal Untuk Menggaet Turis Muslim

Jepang Telah Siapkan Mushola Dan Restoran Halal Untuk Menggaet Turis Muslim

Kabarberitahariini.com,Jepang – Saat ini pemerintahan di Jepang telah serius dalam menggarap destinasi wisata yang ramah bagi turis muslim, dan mereka pun telah memulai dengan mendirikan sejumlah fasilitas tempat ibadah bagi turis muslim hingga restoran halal.

” Saat ini telah kami sediakan beberapa makanan halal tetapi datanya masih kami data yang jelasnya sudah ada beberapa ,” ungkap Nobuhisa Hori, pejabat dari Divisi Promosi Pariwisata Kota Gifu,Jepang pada Wartawan di Nagoya, Senin (13/02) lalu. Pertemuan dengan Nobushi merupakan bagian dari rangkaian Cathay Pacific’s Media Familiarization.

Baca Juga :  Indahnya Savana Bukit Bergentar Hanya Bisa Kamu Temukan Di Kayong Utara

Ditambahkan oleh Nobuhisa, saat ini Jepang telah aktif mempromosikan sejumlah paket wisata, terutama untuk negara muslim yakni Indonesia saat ini sudah banyak wisatawan muslim yang melakukan liburan ke Jepang.

” Sekarang telah mulai banyak turis muslim yang berdatangan serta berlibur ke Jepang, kami mengharapkan pada tahun ini akan semakin bertambah banyak,” beber Nobuhisa.

Saat ini Jepang telah membuat sebuah program wisata hanya untuk menggaet turis muslim, yaitu proyek Shoryudo, proyek ini seperti paket wisata yang meliputi berbagai daerah di Chubu, Jepang bagian tengah yang awalnya hanya dimulai dari 9 prefektur pada wilayah Chubu.

                Jepang Telah Siapkan Mushola Dan Restoran Halal Untuk Menggaet Turis Muslim

Pada proyek itu, Jepang telah mempersiapkan sekitar 23 tempat ibadah yang juga telah disebar ke berbagai tempat, dimulai dari bandara udara, hotel serta berbagai tempat penginapan lain.

Selain itu juga telah tersedia berbagai masjid di wilayah proyek Shoryudo yaitu Masjid Fuji, Nagoya, Seto, Shin Ajo, Masjid Bandara Nagoya, gedung Pusat Islam Kasugi, gedung pusat Islam Ichinomiya, Masjid Al Musthafa, Gifu, serta masjid lainnya.

Bahkan pemerintahan Jepang sudah menyediakan sejumlah restoran halal di berbagai kawasan wisata, yaitu Hotek Miyako Gifu, Hotek Sunvalley Hakuba, dan berbagai tempat restoran lainnya.

Related posts