Istri Novanto : Baru Sekarang Terlihat Penyakit Yang Tidak Pernah Diketahui Sebelumnya

Istri Novanto, Baru Sekarang Terlihat Penyakit Yang Tidak Pernah Diketahui Sebelumnya

Kabarberitahariini.com, Istri Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor mengungkapkan suaminya sampai dengan saat ini masih menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan.

Dirinya mengaku ada beberapa penyakit lain di organ tubuh lain yang muncul seperti pada penurunan fungsi ginjal.

Ia juga mengungkapkan, sekarang ini Novanto masih bisa berkomunikasi dengan lancar. Novanto juga sudah dapat duduk dan berdiri, akan tetapi terkadang vertigonya kambuh sehingga harus kembali berbaring.

Saat ditanya apakah Novanto dapat datang ke rangkaian proses hukum seperti pada pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau sidang praperadilan, ia menjawab suaminya masih membutuhkan rekomendasi dokter untuk hal tersebut.

Novanto tidak memenuhi panggilan KPK, Senin (11/9/2017), karena sakit. Sedianya, ia akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Hasil pemeriksaan medis, gula darah Novanto naik setelah melakukan olah raga pada Minggu lalu.

Sekjen Golkar Idrus Marham mengungkapkan, Novanto telah mengidap masalah pada gula darah dalam lima tahun belakangan.

Dalam kasus e-KTP, Novanto diduga ikut mengatur agar anggaran proyek e-KTP senilai Rp 5.9 triliun di setujui oleh anggota DPR.

Selain daripada itu, dirinya juga diduga mengondisikan pemenang lelang dalam proyek e-KTP sewaktu menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR.

Bersama dengan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, Novanto diduga ikut menyebabkan kerugian negara Rp 2,3 triliun.

Atas penetapannya sebagai tersangka, Novanto mengajukan gugatan praperadilan yang rencananya sidang perdana akan dilaksanakan pada hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, sidang tersebut di undur.

Related posts