Harapan Dan Target Futsal Putra Indonesia Pada Pertandingan SEA Games 2017

Harapan Dan Target Futsal Putra Indonesia Pada Pertandingan SEA Games 2017

Kabarberitahariini.com, Federasi Futsal Indonesia (FFI) mendukung Tim Nasional Futsal putra Indonesia dengan maksimal pada ajang SEA Games 2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-30 Agustus 2017.

Wakil Ketua Umum Federasi Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengaku FFI sudah memberikan segala usaha agar Timnas Futsal Putra dapat meraih medali di laga regional tersebut.

“Kami berharap kepada mereka untuk mencapai target semaksimal mungkin. Kami agak sulit untuk memberikan target karena waktu berlatih sangat singkat. Apakah nanti meraih medali emas, perak, ataupun perunggu, itu sudah terbaik,” ucapnya, Senin (14/8/2017).

Timnas Futsal Putra memang telah menjalani pemusatan latihan di Mataram sejak Jumat (4/8/2017). Terdapat sebanyak 14 pemain yang akan diberangkatkan membawa nama Indonesia. Mereka akan bertanding melawan empat negara lainnya di SEA Games, yaitu Thailand, Vietnam, Myanmar, dan tuan rumah Malaysia.

Syafril mengatakan bahwa dirinya merasa bangga kepada para pemain Timnas Futsal dengan segala kondisi yang dihadapi. Meskipun waktu untuk berlatih cukup singkat, lanjutnya, para pemain tidak membuat hal tersebut sebagai suatu masalah.

“Mereka tidak beranggapan bahwa waktu latihan yang singkat sebagai penghalang. Mereka yakin bahwa para pemain dapat menguasai,” ucapnya.

Syarfril juga menjelaskan bahwa Hary Tanoesoedibjo selaku dari Ketua Umum FFI memutuskan untuk mengirimkan Timnas Futsal ke ajang SEA Games. Meskipun terlambat mendapatkan konfirmasi dari panitia SEA Gamesm FFI sudah melakukan berbagai macam hal terbaik agar Timnas Futsal dapat bertanding dengan maksimal.

Hal senada juga diucapkan Sekjen FFI Edhi Prasetyo, berharap Timnas Futasl putra tidak menelan sekalipun kekalahan pada ajang dua tahunan tersebut. Padahal pertemuan pertama, Indonesia akan berhadapan dengan salah satu kekuatan futsal Asia Thailand. “Untuk target, saya berharap mereka tidak kalah saja,” ucap Edhi.

Berdasarkan target tersebut, Edhi juga cukup yakin dengan penampilan tim futsal Garuda di SEA Games. Dikarenakan pada ajang AFC Futsal U-20 yang berjalan medio Mei 2017, Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Menurut pendapat Edhi, Timnas futsal putra Indonesia masih akan ditemani oleh Vic Hermans di ajang SEA Games 2017. Pelatih Victor Hermans akan dibantu dengan asisten pelatih Yori van der Torren.

Andriyansyah, Kapten Timnas Futsal Putra, mengungkapkan sebanyak 14 pemain siap mengharumkan nama bangsa di pertandingan SEA Games. Laga pertama yang akan berjalanan pada tanggal 20 Agustus 2017 melawan Timnas Negeri Gajah Putih Thailand, sebagai juara bertahan. “Seluruh pemain telah berlatih, meskipun sangat singkat, kami harus mempunyai keyakinan dan kepercayaan diri untuk dapat memperoleh kemenangan,” ucapnya.

Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh para pemain sudah cukup maksimal. Waktu latihan yang hanya dilakukan sekitar 2 minggu dinilai tidak menjadi beban maupun halangan para pemain. “Kami berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia,” harapnya.

Cabang olahraga futsal di SEA Games 2017 sendiri hanya diikuti oleh lima tim, lima tim tersebut adalah Thailand, Myanmar, Vietnam, dan tuan rumah Malaysia. Untuk pertandingan pertama dimulai pada tangal 18 Agustus 2017 di Kompleks Olahraga Shah Alam Panasonic

Related posts