Gatot Nurmantyo Sebut Demokrasi Indonesia Tidak Sesuai dengan Pancasila

Gatot Nurmantyo Sebut Demokrasi Indonesia Tidak Sesuai dengan Pancasila

Kabarberitahariini.comNews, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menganggap demokrasi yang dijalankan di Indonesia saat ini tidak lagi sejalan dengan Pancasila. Padahal, sila keempat yang tertera di Pancasila sudah mengatur cara berdemokrasi di Indonesia.

“Demokrasi di Indonesia adalah sila keempat yakni kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksaan dalam permusyawarataan perwakilan. Tidak seperti saat ini. Mestinya menggunakan musyawarah dan mufakat, bukan voting,”ucap Gatot.

Gatot mengaku berani mempertanggungjawabkan perkataannya itu. Sebab, kondisi pelaksanaan demokrasi di Indonesia masih jauh dari kata Pancasila.

“Saya siap ditembaki karena mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia saat ini tidak seuai dengan Pancasila. Enggak apa-apa ditembaki memang kenyataanya seperti itu kok,”ucapnya.

Gatot berasalan, apa yang disampaikannya untuk memperbaiki kesalahan dalam demokrasi di Indonesia. Menurutnya, hal ini harus segera diluruskan dan dikembalikan lagi kepada Pancasila yang merupakan dasar negara.

“Saya meluruskan yang benar. Demokrasi kita saat ini tidak sesuai dengan Pancasila. Kalau sesuai dengan Pancasila maka penerapan sila pertama sampai keempat akan mewujudkan sila kelima yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”tutup Gatot.

Related posts