Galaxy Note 9 Dikabarkan akan Dibekali dengan Pemindaian Sidik Jari di Layar, Apakah Informasi Tersebut Benar?

Galaxy Note 9 Dikabarkan akan Dibekali dengan Pemindaian Sidik Jari di Layar, Apakah Informasi Tersebut Benar

Kabarberitahariini.com, Disebut-sebut penggunaan pada teknologi pemindai sidik jari di dalam layar oleh Samsung memang telah terdengar dari awal tahun ini. Kemudian kabar tersebut sekarang menjadi lebih kuat menjelang peluncuran dari Galaxy Note 8.

Akan tetapi, laporan terbaru mengungkapkan rencana tersebut batal dikarenakan terdapat masalah yang belum dapat diselesaikan. Meskipun tidak akan dilakukan dalam waktu dekat, Samsung nyatanya tetap memboyong teknologi tersebut untuk perangkat berikutnya.

Seperti yang telah dikutip dari The Verge, Senin (7/8/2017), analis dari KGI Securites memperkirakan, Samsung baru akan menerapkan teknologi tersebut pada Galaxy Note 9. Dikarenakan, Galaxy S9 diduga masih akan tetap mempertahankan desain pemindai sidik jari seperti Galaxy S8.

KGI Securities menjelaskan, Samsung tidak mempunyai alasan kuat untuk memboyong teknologi tersebut di Galaxy S9. Menurut firma analis tersebut, Samsung lebih memilih untuk menonjolkan fitur pemindai iris yang diperbarui dan dual camera pada penerus Galaxy S9 tersebut.

Baca juga : 3 Smartphone Pixel Baru Ini Telah Dibekali Dengan Snapdragon 835

Sekedar informasi, Samsung memang dikabarkan kesulitan dalam mengembangkan teknologi anyar ini. Alasannya, teknologi pemindai sidik jari di balik layar ternyata menimbulkan masalah pada keseimbangan kecerahan pada layar, sampai-sampai penerapannya diundur.

Tidak hanya Samsung, perusahaan lain yang juga mengalami kesulitan yang sama dalam mengembangkan teknologi serupa merupakan Apple. Bahkan, laporan dari Ming-Chi Kuo mengatakan, perusahaan telah membatalkan pengembangan teknologi tersebut dan lebih memilih penggunaan tombol virtual.

Selain daripada kedua perusahaan tersebut, sebenarnya masih terdapat perusahaan lain yang sebenarnya berhasil mengembangkan teknologi pemindai sidik jari di layar. Perusahaan tersebut merupakan Vivo yang sudah memperkenalkan teknologi terbaru ini kepada publik.

Vendor smartphone asal Tiongkok tersebut sudah memperkenalkan teknologi itu pada gelaran Mobile World Congress (MWC) Shanghai tahun 2017. Dengan demikian masih purwarupa, rencananya teknologi tersebut akan dibenamkan di seluruh produk Vivo di masa depan.

Related posts