Festival Pesona Selat Lembeh Akan Segera Kembali Dilaksanakan Bulan Depan, Ayo Siap-siap

Festival Pesona Selat Lembeh Akan Segera Kembali Dilaksanakan Bulan Depan, Ayo Siap-siap

Kabarberitahariini.com, Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, kembali lagi melaksanakan Festival Pesona Selat Lembeh pada 6 hingga 10 Oktober 2017.

Selama lima hari pelaksanaan, dilaksanakan berbagai acara yang mengutamakan kebudayaan Bitung. Salah satu acara yang paling disorot merupakan Sail Pass alias pawai kapal layar, kapal nelayan, dan kapal perang di perairan Selat Lembeh.

Berbagai macam cara menarik diadakan dalam Festival Pesona Selat Lembeh. Antara lain Sail Pass atau pawai kapal. tari kolosal, lomba renang di Selat Lembeh, festival tuna, lomba marathon dengan jarak 10 kilometer, pagelaran budaya Sangihe, pemutaran film, lomba kuliner masak tuna woku dan nasi cakalang, marching band, teater musikal anak negeri, serta Thanksgiving day atau haru pengucapan syukur untuk usia ke 27 tahun kota Bitung.

Kota Bitung yang berjarak tempuh selama 45 menit dari Kota Manado. Sedangkan untuk Selat Lembeh sendiri memiliki jarak tampuh selama 15 menit naik perahu motor dari Bitung. Selat Lembeh terkenal sebagai salah satu tempat wisata selam di Sulawesi Utara dengan 95 titik penyelaman.

Bitung sendiri terkenal sebagai kota industri perikanan yang masih terjaga sampai sekarang kelestarian alamnya. Bitung merupakan habitat dari 233 spesies burung, mamalia, reptil, dan amphibi yang masih berada di Taman Nasional Tongkoko.

Pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh diharapkan dapat menggenjot beberapa kunjungan wisatawan ke Bitung, dengan taget 100.000 orang wisatawan mancanegara dan nusantara.

Related posts