Fahri Hamzah Sebut Gaya Hidup Pejabat DPR Harus Diatur

Fahri Hamzah Sebut Gaya Hidup Pejabat DPR Harus Diatur

Kabarberitahariini.comNews, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mau pemerintah membuat Undang-Undang Paket Pembiayaan Partai Politik. Tujuannya yakni untuk mengatur gaya hidup pejabat publik di DPR RI.

“UU paket pembiayaan partai dan paket pembiayaan politik itu mesti dibuat. Karena yang kita maksud dari dampak pembiayaan kita mengatur lifestyle pejabat publik,”ucap Fahri.

Menurut Fahri selama ini banyak calon legislatif harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan. Fahri pun mengakui yang yang dikeluarkan oleh satu orang caleg sangat besar.

“Suapa dia tidak membiayai sendiri perjuangannya,”jelas Fahri.

Fahri berpendapat dana pribadi dikeluarkan untuk kampanye menjadi pejabat publik. Sehingga saat terpilih menjadi anggota dewan, Fahri menganggap para pejabat menggunakan kekuasaannya sesuai dengan kehendak pribadinya masing-masing.

“Saat dia berjuang menggunakan uang pribadi dari parpol, dia berpikir jabatan publik milik sendiri. Begitu berpikir milik sendiri nantinya personal interest di dalam public policy jadi dominan,”terang Fahri.

Sebelumnya diketahui Kementerian Dalam Negeri mau menaikan dana bantuan partai politik menjadi Rp 1.000 per suara yang masuk di dalam Pemilihan Legislatif. Padahal sebelumnya dana per suara hanya senilai Rp 108.

Related posts