Dovizioso Optimis Meskipun Ketinggalan 33 Poin Dari Pemuncak Klasemen Marquez

Dovizioso Optimis Meskipun Ketinggalan 33 Poin Dari Pemuncak Klasemen Marquez

Kabarberitahariini.com, Andrea Dovizioso kehilangan poin penting di MotoGP Australia. Akan tetapi, pembalap Ducati itu tetap berusaha untuk menuju MotoGP Malaysia, seri berikutnya, dengan kepercayaan diri yang tinggi dan tetap optimis.

Dovizioso hanya dapat menyelesaikan balapan di Phillip Island, Minggu (22/10/2017), dengan berada pada posisi finis ke-13. Dengan begitu ia cuma mampu menambah tiga poin saja.

Dengan demikian, hasil itu tidak mengusik posisinya di peringkat kedua klasemen sementara, peluangnya untuk memperebutkan gelar juara dunia jadi mengecil. Hal tersebut terhubung dengan kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) di Phillip Island.

Dengan kemenangan tersebut Marquez mempertahankan tempat di peringkat teratas papan klasemen, saat ini dengan keunggulan 33 angka dari Dovi di posisi kedua. Musim tinggal menyisakan dua seri yakni di Sepang, Malaysia dan Ricardo Tormo, Valencia.

“Yang terburuk hari ini merupakan situasi di kejuaraan dunia. Hari ini kami kehilangan banyak poin. Dan itu bukan kondisi yang baik untuk saya. Sekarang ini saya ketinggalan 33 poin, masih ada 50 poin, masih banya yang bisa terjadi,” ucap Dovi.

“Hari ini ada persaingan yang ketat di depan karena anda tidak akan pernah bisa tahu apa yang akan terjadi. Itu bagus buat olahraga kami, bahkan cuaca pun bisa mengecoh. Dan kami harus mengingat apa yang sudah mampu kami lakukan pada musim ini.”

“Sekarang kami harus pergi ke Malaysia dengan perilaku dan pikiran positif. Di sana kami bisa membidik hasil maksimal lagi dan melihat bagaimana perkembangannya nanti,” ungkapnya.

Related posts