Djokovic dan Murray Tersingkir Dari Peringkat 10 Besar

Djokovic dan Murray Tersingkir Dari Peringkat 10 Besar

Kabarberitahariini.com, Petenis Andy Murray dan Novak Djokovic keluar dari 10 besar peringkat ATP didalam daftar baru yang dikeluarkan Senin (06/10/2017).

Murray bahkan sekarang ini berada pada peringkat 16 setelah absen dari tur sejak Juli dikarenakan mengalami cedera panggul. Petenis asal Skotlandia ini terakhir kali berada di luar peringkat 10 besar pada Oktober 2014.

Ia tampil terakhir kalinya pada turnamen grand slam Wimbledon dan dipaksa menyerah pada babak perempatfinal setelah kalah dari petenis AS, Sam Querrey.

Sesudah Wimbledon, posisinya yang berada di peringkat puncak digeser oleh petenis Spanyol, Rafael Nadal. Nadal sekarang ini menempati peringkat satu dunia setelah kejuaraan Paris Masters, pekan lalu.

Sementara hal yang sama juga dialami oleh Djokovic yang harus absen dari lapangan setelah mengalami cedera lengan. Ia juga terakhir kali tampil di perempat final Wimbledon dan dipaksa berhendi oleh Thomas Berdych.

Djokovic yang sudah memperoleh 12 gelar juara turnamen grand slam sekarang ini menempati peringkat 12. Ini merupakan peringkat terendah yang penah di tempati Djokovic sejak Maret 2007.

Petenis asal Serbia ini berharap dapat bermain kembali ke lapangan dalam pertandingan eksebisi di kejuaraan dunia tenis di Abu Dhabi bulan depan.

Pada peringkat pekan ini, petenis AS, Jock Sock mencatat prestasi dan naik 13 peringkat ke peringkat sembilan. Pekan lalu ia menjuarai Paris Masters setelah memperoleh kemenangan atas Filip Krajinovic di final 5-7, 6-4, 6-1.

Dengan menempati peringkat 9, Sock memperoleh tiket untuk bermain di World Tour Finals pekan depan.

Related posts